Dua Warga Pencari Ikan Tenggelam di Muara Pangandaran

PANGANDARAN JABAR - Dua nelayan penjala ikan tenggelam di sekitar muara Segara Anakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (4/1/2020). Satu orang selamat, seorang lainnya hilang.

Korban bernama Nana (50), warga Dusun Girimulya, Kecamatan Pamarican, Ciamis, belum ditemukan hingga petang tadi. Informasi yang dihimpun, Nana bersama tetangganya, Iing (62), pagi hari bertolak ke muara sungai Citanduy tak jauh dari pelabuhan penyeberangan Majingklak Pangandaran.

Kedua hendak menjala ikan dan menyewa perahu untuk menyusuri muara Segara Anakan.

Saat tiba di blok Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, atau persis di seberang pelabuhan penyeberangan Majingklak, jala yang dilemparkan korban tersangkut Sewaktu hendak membetulkan jala, Nana malah terpeleset dan jatuh ke sungai.

Melihat Nana terjatuh, Iing sempat berusaha menolong dari atas perahu. Namun tak berhasil, Iing lalu melompat ke air. Tapi malah dia pun ikut tenggelam.

Saat itu ada perahu lain melintas yang memberikan pertolongan. Iing berhasil diangkat ke permukaan, namun Nana sudah menghilang.

Warga langsung membawa Iing ke Puskesmas Kalipucang dan bisa diselamatkan.

Tak lama berselang, tim SAR gabungan dan Tagana Kabupaten Pangandaran serta Kabupaten Cilacap datang untuk mencari Nana. "Pencarian korban akan dilakukan besok hari. Karena hari mulai gelap," kata Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana.

Belum ada Komentar untuk "Dua Warga Pencari Ikan Tenggelam di Muara Pangandaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel