Profil Sejarah Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Serang

Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 terletak di Jalan Palka Km.07 Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Provinsi Banten, menampati areal seluas 3,5 ha dan merupakan salah satu cabang Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Ponpes darunnajah 3 berdiri pada tanggal 26 Januari 1992 oleh Bapak KH. Abdul Manaf Mukhayyar (alm). Pada awalnya dikhususkan untuk membantu anak yatim dan piatu serta dhuafa agar dapat disetujui jenjang pendidikannya.

Kemudian dalam perkembangannya, lembaga ini menerima anak selain anak-anak asuh sebagai pendukung atas perkumpulan masyarakat di sekitar tempat tinggal yang besar terhadap pendidikan.

Diusianya yang ke-18 Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 meningkatkan mengembangkan dan meningkatkan diri dalam mengukir prestasi akadmis dan non akademis. Dalam pelaksanaanya dimulai langsung oleh Drs.KH. Mustofa Hadi Chirzin selaku Pimpinan Pesantren dan penerima guru-guru lainnya.

Pondok Pesantren Darunnajah 3 merupakan pesantren khusus putri dari Yayasan Darunnajah. Menerapkan kurikulum sistem terpadu, pendidikan berasrama serta mengajarkan bahasa inggris dan bahasa arab secara intensif. Dengan lingkungan asri dan alami juga di dukung dengan fasilitas lengkap. Menerapkan sistem tarbiyyatul Muallimin wal Mua’llimat al-Islamiyyah (TMI).

Kurikulum yang ada di Darunnajah 3 adalah kurikulum Tarbiyatul Mu’alimin wallmualimat Al-Islamiyah.

Belum ada Komentar untuk "Profil Sejarah Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Serang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel