Profil Sejarah Pondok Pesantren Darul Mustafa Lebak Banten

Pondok pesantren Darul Mustafa merupakan ponpes yang berbasis Salafiyah yang di pimpin oleh K.H. Omik Hadromi bin Sobirin yang merupakan lulusan dari almukarom abah K.H. Sardi bin Mad Yusuf Ciherang Gajrug  (Pondok Pesantren Riyadul Muta’alimin) Ciherang Gajrug Lebak Banten.

Atas dorongan saran dan anjuran seorang ulama besar mamanda K.H. Tb. Ahmad Ma’ani Rusydi Guru dari menes pandeglang maka dimulailah pembangun Pondok Pesantern Darul Mustafa   pada bulan sya’ban tahun 2013.

Demi kemajuan di  bidang pendidikan  baik  pendidikan agama maupun pendidikan umum pada tahun 2013 Pondok Pesanten Darul Mustafa membuka madrasah Tsanawiyah dan pada tahun 2014 membuka madrasah aliyah kemudian berlanjut pada tahun 2017 membuka tahfidzul qur’an yang ditangani langsung oleh para ahinya.

Di Pondok Pesantren Darul Mustafa dikaji berbagi bidang illmu seperti ulumul qur’an, ulumul hadist, kitab kuning seperti kitab amil, safinnatunnajah, Tijan durori, Riyadul ba’diyah, takrib, talimmuta’alim dan lain-lain, di ajarkan pula di Pesantren ini ilmu kemasyarakatan, ekstralikuler untuk menopong santri dalam berinteraksi dengan masyarakat, tidak kalah pentingnya  juga pengetahuan dibidang IMTEK (ilmu pengetahuan teknologi ).

PENDIDIKAN

1. MADRASAH DINIYAH
2. MADRASAH TSANAWIYAH
3. MADRASAH LIYAH


Belum ada Komentar untuk "Profil Sejarah Pondok Pesantren Darul Mustafa Lebak Banten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel