Kehancuran Agama Islam Karena Ulahnya Sendiri Sesama Muslim

Rasulullah mengisyaratkan bahwa pengkhianatan yang dilakukan oleh Orang Islam lebih dari sebagian lainnya telah menyebabkan kekalahan mereka di hadapan musuh-musuhnya. Inilah yang saat ini sedang terjadi.


Kehancuranya Islam bukan oleh kekuatan musuh, bukan karena kehebatan mereka. Namun karena pengkhianatan dari Islam sendiri. Para pengkhianat agama itu bekerja sama dengan thaghut dan orang-orang kafir untuk menemukan mujahidin. Orang-orang Islam yang munafik itu telah menjual daging ibu untuk musuh-musuh Islam dengan imbalan yang tak sedikit.

Rasulullah SAW bersabda :

" Sesungguhnya aku sudah memohon kepada Rabbku untuk orangku tidaklah Dia membinasakan mereka dengan paceklik yang merajalela, jangan menundukkan mereka dari kelompok mereka yang menodai kedaulatan mereka. Sesungguhnya, Rabbku berfirman: Wahai Muhammad! Sungguh Jika Aku telah menghasilkan ketetapan, maka tidak bisa ditolak. Aku memberikan kepadamu untuk orangmu agar mereka tidak dibinasakan oleh paceklik yang merajalela dan agar mereka tidak dikuasai oleh musuh dari luar mereka yang akan menodai kedaulatan mereka, meskipun mereka dari seluruh dunia, kecuali jika dari mereka membinasakan sebagian yang lain dan mereka saling memikat satu sama lain. (HR Muslim dan Tirmidzi)

Ya, di antara mereka satu sama lain, saling menikam dari belakang. Sebagian mereka adalah yang menjadi informan musuh, ada yang menjadi kaki gravitasi, dan ada pula yang benar-benar menjadi budak yang setia.

Sebagian mereka bekerja sebagai, sebagian karena iming-iming dunia yang dijanjikan, sebagian ada yang karena kebenciannya kepada Islam, namun ada yang mencari untuk hidup.

Peristiwa menggabungkannya dari Muslim ke musuh-musuhnya secara langsung dinubuwatkan dalam konteks lain. Dari Tsauban, ia mengatakan: Rasulullah Shalallaahu 'Alahi Wasallam bersabda:

Kiamat tidak terjadi bilyar suku-suku dari orangku bergabung dengan orang-orang musyrik dan hingga mereka menyembah berhala. Di negara baratku kelak akan ada tiga puluh pendusta, masing-masing mengaku sebagai nabi, padahal aku adalah tepat para nabi, tidak ada nabi sesudahku. ”(HR Abu Dawud, Tirmidzi).

PENYEBAB HANCURNYA ISLAM

Umat Islam akan merasakan kehancuran ketika ia melakukan dua hal.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya kehancuran orang-orang sebelum kalian adalah karena banyaknya pertanyaan mereka (yang tidak berguna) dan penentangan mereka terhadap nabi-nabi mereka.”

Sabda ini menjelaskan bahwa kehancuran umat disebabkan oleh dua hal. Pertama, banyak bertanya dan mengada-ada dalam pertanyaan. Kedua, berselisih dalam soal agama dan menyalahi risalah yang dibawa Nabi mereka.

Secara umum, Nabi SAW melarang para sahabatnya untuk tidak banyak bertanya karena tiga alasan:

1. Dikhawatirkan hal itu akan memperberat kewajiban.
2. Menyumbat jalan agar mereka tidak mengada-ada dalam pertanyaan.
3. Mencegah mereka agar tidak memberat-beratkan diri sendiri dan sibuk dengan sesuatu yang tiada manfaatnya.

Wallohua'lam Bisshowab

Belum ada Komentar untuk "Kehancuran Agama Islam Karena Ulahnya Sendiri Sesama Muslim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel