Inilah Universitas Terbaik dan Populer di kota Bitung Sulawesi Utara

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki perkembangan yang cepat karena terdapat pelabuhan laut yang mendorong percepatan pembangunan.

Kota Bitung juga merupakan kota industri, khususnya industri perikanan.

Dalam segi pendidikan, kota Bitung juga mengalami perkembangan cukup baik. Banyak terdiri dari pendidikan tingkat SD sampai Perguruan Tinggi berada di wilayah ini.

Jika kalian ingin mencari informasi tentang Perguruan Tinggi terbaik di Bitung, berikut ini kami telah merangkum Daftar Universitas Terbesar dan Unggulan di kota Bitung Sulawesi Utara :

1. STIE PETRA BITUNG


Lokasi :  Jl. S.H Sarundajang, Depan Term. Induk Tangkoko, Kel. Manembo-nembo Tengah, Kec. Matuari, Girian Weru Satu, Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara 95545

STIE Petra Bitung adalah satu-satunya Sekolah Tinggi di Sulawesi Utara yang menerima program beasiswa Bidik Misi dari Kemendikbud. Beasiswa PPA dan BBM dari pemerintah juga beasiswa yayasan bagi mahasiswa yang memperoleh Indeks Prestasi (IP) 3.75 akan dibebaskan dari biaya pendidikan.

Perguruan Tinggi ini beralamat di Jalan S.H Sarundajang, depan Terminal Induk Tangkoko, Manembo-Nembo Tengah, Kecamatan Matuari Kota Bitung. Fasilitas yang dimiliki yakni gedung kampus lantai 4 milik sendiri, gedung baru, ruang perkuliahan yang representatif, perangkat perkuliahan, aula, internet, laboratorium komputer, perpustakaan dan lapangan basket dan volley.

2. POLITEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN BITUNG

Lokasi : Jl. Tandurusa, Aertembaga Dua, Aertembaga, Aertembaga Dua, Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara

Politeknik KP Bitung adalah sebagai lembaga pendidikan Perguruan Tinggi dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelauatn dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan  Republik Indonesia, mempunyai tugas menciptakan sumberdaya manusia kelautan dan perikanan yang cakap handal dan terampil serta siap terjun dilapangan kerja.

Pada setiap Tahun Akademik Politeknik KP Bitung mampu menghasilkan sumberdaya manusia di bidang Penangkapan Ikan dan Mesin Perikanan dan Pengolahan Produk Perikanan yang berkualitas serta berstandar internasional.

3. AKADEMI MARITIM INDONESIA

Lokasi : Jalan Piere Tendean, Girian Weru Dua, Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara

Akademi Maritim Indonesia Bitung merupakan satu dari sekian PT swasta di Negri Tercinta ini yang bermodel Akademi, diurus oleh dikti dan tercantum kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah beridiri mulai tahun 18 Maret 1989 dengan Nomor SK PT 92 dan Tanggal SK PT 25 September 1990.

Itulah daftar Perguruan Tinggi terbaik di kota Bitung Sulawesi Utara.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Universitas Terbaik dan Populer di kota Bitung Sulawesi Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel