Inilah 11 Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Malang Jawa Timur

Kabupaten Malang merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini dikenal sebagai salah satu kota Pariwisata terbanyak di Indonesia.

Selain menjadi kota pariwisata, Malang juga dikenal sebagai kota Pendidikan. Karena ada banyaknya perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terdapat di Malang.

Seperti yang dilansir oleh www.malang123.com/, ada beberapa perguruan tinggi di Malang yang cukup terkenal dan populer.
Berikut daftar Universitas Terbaik dan Populer di Kabupaten Malang Jawa Timur :

1. UNIVERSTITAS BRAWIJAYA (UNIBRAW)


Lokasi : Jalan Ketawanggede, Jl MT Haryono Malang
Telepon (0341) 551611

Dalam pemeringkatan DIKTI Unibraw menduduki peringkat 8 dan Unibraw menjadi universitas negeri langganan prestasi akademik di tingkat nasional seperti di QS & Webo peringkat 5.

Kampus yang selalu menjadi buruan pelajar dari dalam dan luar kota Malang ini menjadi favorit hingga sekarang.

2. UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM)

Lokasi : Alamat Um Jl. Semarang No.5 Kota Malang
Telepon (0341) 551312

Universitas Negeri Malang atau disingkat UM menjadi kampus yang juga banyak prestasi akademik. Dalam Peringkat Dikti menduduki peringkat 13, di Webo peringkat 44.

Salah satu universitas negeri di Malang ini selalu masuk 20 besar kampus terbaik versi Dikti maupun Webo setiap tahunnya. Tidak hanya sangat luas kampusnya melainkan prestasi dan lulusannya juga patut diperhitungkan.

3. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM)

Lokasi : Alamat UMM : Jalan Raya Tlogomas No 246 Malang
Telepon 0341-464318-19

Universitas yang didirikan sejak September 1965 ini selalu memiliki segudang prestasi. Kemegahan gedung Universitas Muhammadiyah Malang yang memiliki 3 kampus di lokasi berbeda ditambah keunggulan dari universitas mereka menjadikan PTS ini tetap diminati.

Universitas swasta terbaik di kota Malang ini selalu menjadi favorit mahasiswa di Malang dan kebanyakan luar kota. Dalam peringkat Dikti UMM (kode 071024) menduduki peringkat 37.

4. UNIVERSITAS MERDEKA (UNMER)

Lokasi : Alamat Unmer : Jl Terusan Raya Dieng No 62-64 Kota Malang
Telepon : 0341-568395

Universitas Merdeka merupakan kampus swasta yang juga menarik. Kampus ini Berdiri sejak tahun 1964 menjadikan pengalaman akademik kampus ini sudah tidak diragukan lagi.

Banyak prestasi arek Malang juga muncul dari kampus yang berada di dekat Cyber Mall Dieng ini. Universitas Merdeka meduduki peringkat 44 pada tahun ini dalam pemeringkatan DIKTI.

5. UNIVERSITAS ISLAM MALANG (UNISMA)

Lokasi : Jl. Mayjen Haryono No.193 Dinoyo Malang
Telepon (0341) 551932

Universitas Islam Malang atau sering disebut Unisma pada tahun ini menduduki peringkat 57 (kode 071027), kampus yang berada disamping Mall Dinoyo City ini juga banyak dimninati mahasiswa luar kota khususnya yang beragama muslim.

Kini Unisma memiliki kampus yang megah berkonsep timur tengah. Tahun kemarin pendaftaran kampus ini benar-benar sangat banyak.

6. STIE MALANGKUCECWARA

Lokasi : jl. Terusan Candi Kalasan Malang
Telepon (0341) 491813

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara selalu menjadi kampus andalan dalam bidang Ekonominya. Dalam pemeringkatan DIKTI tahun ini kampus ini menjadi peringkat ke 58. Kampus yang pernah mencetak mahasiswa-mahasiswa berprestasi ini menjadi favorit kuliah khususnya anak Malang.

7. POLITEKNIK NEGERI MALANG (POLTEK MALANG)

Lokasi : Jl. Soekarno Hatta No.09 Malang
Telepon (0341) 404424

Politeknik Negeri Malang atau disingkat Poltek Malang juga menjadi universitas kejuruan yang bisa diandalkan. Dalam peringkatnya tahun ini Poltek menduduki peringkat di DIKTI ke 68. Kampus kejuruan negeri ini semakin menunjukkan kelasnya dengan bangunan dan fasilitas yang baru hingga kini.

8. INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL (ITN)

Lokasi :  Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No.2, Sumbersari Malang
Telepon (0341) 551431

Institut Teknologi Nasional Malang ini menduduki peringkat DIKTI ke 70 (kode 072004). Kampus teknologi yang sudah banyak digemari mahasiswa luar kota maupun dalam kota ini gemar mengikuti lomba-lomba robotik tingkat nasional.

Dengan jurusan teknologi yang semakin diminati menjadikan kampus ini tetap menjadi favorit di masyarakat. ITN mempunyai 2 kampus yang ada di sumbersari dan jalan karang lo.

9. UNIVERSITAS WIDYA GAMA

Lokasi : JL Borobudur, No. 35 Malang
Telepon (0341) 492282

Universitas Widya Gama berdiri sejak tahun 1971 yang mengawali pendidikannya dengan jurusan Manajemen Keuangan dan Manajemen Perusahaan.

Kampus ini Berada di peringkat 88 DIKTI (kode 071030) kampusnya sekitar jalan Borobudur, Universitas Widya Gama juga banyak diminati dalam jurusan diatas.

Sekarang sudah banyak jurusan dan fasilitas yang ada dikampus ini. Kampus ini memliliki 2 kampus yang berhadapan diseberang jalan.

10. UNIVERSITAS MA CHUNG


Lokasi : Villa Puncak Tidar N-01 Malang
Telepon 0341-550171

Universitas Ma Chung juga banyak mendapatkan prestasi. Kampus yang mendapat peringkat 112 (kode 071074) ini sangat dipenuhi segala fasilitas. Kampus yang berlokasi di Villa Puncak Tidar ini memiliki banyak mahasiswa juga.
Beberapa prestasi juga pernah diraihnya.

11. UNIVERSITAS GAJAYANA (UNIGA)

Lokasi : Jalan Mertojoyo Blok L Merjosari Kota Malang
Telepon (0341) 5624

Universitas Gajayana Malang ini menduduki peringkat ke 146 tahun ini, kampus yang berlokasi di kawasan Mertojoyo ini juga penuh dengan prestasi-prestasi terbaiknya.

Itulah daftar kampus Terbesar dan Terkenal di Kota Malang Jawa Timur. Artikel di atas tidak mutlak, sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti perkembangan masing-masing Program Studi.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 11 Universitas Terbaik dan Terpopuler di Kota Malang Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel