4 Universitas Terbaik dan Terbesar di kota Bontang Kalimantan Timur

Kota Bontang adalah sebuah kota di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 120 kilometer dari Kota Samarinda, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di selatan dan Selat Makassar di timur.

Pendidikan di kota Bontang juga mengalami perkembangan cukup baik. Terbukti dengan banyaknya perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada di wilayah ini.

Berikut ini adalah daftar Perguruan Tinggi Terbaik dan Populer di kota Bontang :

1. UNIVERSITAS TRUNAJAYA


Lokasi : Jl. Taekwodo No. 55, RT. 09, Bontang Utara, Api-Api, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75311

Universitas Trunajaya Bontang merupakan satu dari sekian PT swasta di indonesia yang berwujud Universitas, dikelola oleh dikti dan termasuk kedalam kopertis wilayah 11. PT ini telah beridiri sejak tahun 10 Oktober 1989.

Universitas Trunajaya memiliki 3 fakultas, yaitu:

  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Teknik

2. SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BONTANG


Lokasi : JL. Ir H Juanda, No. 73 Rt. 36, Tanjung Laut, Tj. Laut, Bontang Sel., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75321

Sekolah Tinggi Teknologi Bontang yaitu salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berwujud Sekolah Tinggi, diurus oleh dikti dan termaktub kedalam kopertis wilayah 11. PT ini telah ada sedari tahun 17 April 2003 dengan Nomor SK PT 058DO2007 dan Tanggal SK PT 9 Juli 2007.

Program Studi dan jurusan diantaranya :

- Jurusan Teknik Elektro
- Jurusan Teknik Informatika

3. SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH SAMSUL MA'ARIF


Lokasi : Gang Kerikil 8 No.108, Jl. Cut Nyak Dien, Bontang Utara, Bontang Kuala, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma'arif (STIT SYAM) Bontang  merupakan satu-satunya perguruan tinggi agama Islam yang ada di Kota Bontang dan secara resmi terdaftar diDepartemen Agama.

Ketua Prodi STIT SYAM, Hasanuddin Hakam, mengatakan perguruan tinggi ini  berawal dari mimpi untuk memenuhi keinginan masyarakat Bontang dalam melanjutkan pendidikan ketingkat perguruan tinggi agama, tanpa harus keluar Bontang atau meninggalkan pekerjaan.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma`arif Bontang, Kalimantan Timur termasuk sebuah universitas ternama dan terkenal di Indonesia. STIT SYAMSUL MA`ARIF telah membuktikan dirinya sebagai Sekolah Tinggi yang mampu membuat alumninya sukses dan berhasil untuk berbagai bidang.

4. SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI INDUSTRI BONTANG


Lokasi : Jl. Brigadir Jenderal Katamso No.26, Belimbing, Bontang Bar., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325

Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang, disingkat STTI Bontang (STTIB), adalah perguruan tinggi swasta di Bontang, Kalimantan Timur, yang berdiri pada Tanggal 19 September 2000. Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB) adalah perguruan tinggi dengan program studi Teknik Mesin dan Teknik Kimia dengan jenjang Strata Satu (S1).

Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB) telah melaksanakan program pendidikan sejak tahun 2000 berdasarkan SK Dikti No.199 / D / O / 2000 tanggal 19 September 2000 dengan status Terdaftar.

Adapun fakultas dan jurusan di STTIB adalah Prodi S1 ​​Teknik Kimia dan Prodi S1 ​​Teknik Mesin. STTIB berada di bawah naungan Yayasan Yabis Bontang. STTIB merupakan pengembangan dari pendidikan yang berkelanjutan setelah jenjang TK, SD, SMP dan SMA.

Itulah daftar Perguruan Tinggi Terbaik dan Terkenal di Kota Bontang

Belum ada Komentar untuk "4 Universitas Terbaik dan Terbesar di kota Bontang Kalimantan Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel