Thursday, March 8, 2018

Daftar 21 Tempat Wisata Favorit dan Populer di Blitar Jawa Timur 2018

Загрузка...
Kabupaten Blitar merupakan kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Timur. Di kawasan ini tersimpan tempat bersejarah dan menyimpan banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Misalnya Wisata pantai, alam dan sejarahnya membuat tempat ini sangat populer di kalangan pelancong yang ingin berwisata.

Berikut ini adalah daftar referensi tempat wisata terbaru di Blitar yang bisa anda kunjungi sewaktu berkunjung ke Blitar :

AIR TERJUN COBAN WILIS 


Lokasi : Desa Semen, Kec Gandusari, Blitar.

Letaknya berada di kawasan dekat dengan Gunung Kelud Kediri Jawa Timur di dalam Kampung Wisata Ekologis.

Lokasi wC yang cukup jauh dan dengan akses jalan yang sulit membuat anda harus berjalan kaki. Melewati 5 bukit dalam waktu 2 jam untuk sampai ke air terjun ini.

Tetapi pengorbanan anda saat perjalanan akan terbayar dengan pesona air terjun Coban wilis ini. Karena keindahannya yang mempesona.

AIR TERJUN SIRAH KENCONG


Lokasi : di perkebunan Teh Sirah Kencong Desa Ngadirejo, Kec Wlingi,Blitar.

Lokasi air terjun yang sulit di jangkau sehingga anda harus berhati-hati karena untuk menuju tempat ini harus melewati hutan.

AIR TERJUN JURUG BENING


Lokasi : di Desa Purworejo, Kec Wates, Blitar, tepatnya di Dusun Sumberdadi.

Tebing air terjun yang merupakan bebatuan indah semakin menambah eksotisnya tempat ini. Jadi jangan sampai terlewatkan jika anda berada di Blitar.

AIR TERJUN GRENJENG 


Lokasi : di Desa Balerejo, Kec Panggungrejo, Kab Blitar.

Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang alami dan menkjubkan. Air yang bersih dan segar sangat cocok untuk mandi dan membersihkan diri.

AIR TERJUN CURUG MUNCAR


Lokasi : di Desa Bakung, Kec Bakung, Kabupaten Blitar.

Obyek wisata yang satu ini belum cukup terkenal, tetapi pemandangan air terjun ini sangat menawan.

Lokasinya yang tersembunyi menyimpan keunikan yang jarang di jumpai di air terjun lainnya. Disini anda akan menemukan kepiting kecil (Dekapoda) yang merupakan hewan endemik. Serta ikan pemanjat yang unik.

Ikan ini bisa hidup di daratan selama beberapa saat dan sering bersembunyi di sela-sela bebatuan.

AIR TERJUN TIRTO GALUH


Lokasi : di Desa Sidomulyo, Kec Bakung, Kab Blitar.

Pesona air terjun ini sangat menakjubkan, sehingga air terjun ini populer dan favorit di kota Blitar.

Lokasi air terjun ini tidak jauh dari Monumen Trisula yang ada di Blitar. Pemandangan alam yang masih alami akan memanjakan mata anda saat melihat keindahan alam di tempat ini.

AIR TERJUN LAWEAN


Lokasi : Berada di Desa Semen, Kec Gandusari, Kab Blitar,

Akses jalan menuju tempat wisata alam di Blitar ini tergolong lebih mudah. Di banding air terjun yang saya ajukan di atas. Air terjun dengan ketinggian 25 Meter ini menawarkan keindahan yang menawan.

Air terjun ini membelah menjadi 2 bagian saat turun ke tanah. Dengan 3 aliran air yang tidak deras dan satu aliran air yang deras.

GUNUNG BUTAK BLITAR


Lokasi : Desa Ngadirejo, Kec Wlingi, Blitar.

Gunung butak ini adalah Gunung Stratavolcano di daratan  Jawa Timur. Letek gunung ini tidak jauh dari gunung kawi.

Gunung ini adalah destinasi wisata yang tepat bagi anda yang suka mendaki gunung-gunung alam di Indonesia.

Gunung butak ini menjadi pembatas antara Blitar dan Malang karena lokasinya berada di perbatasan kedua kota tersebut. Jalur favorit pendakian gunung ini di Sirah Kencong Blitar.

PANTAI TAMBAKREJO BLITAR


Lokasi : Desa Tambakrejo,Kec Wonotirto, Blitar.

Wisata ini sangat populer di blitar karena ramai akan pengunjung. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih, ombak sedang dan warna air yang indah sangat memanjakan mata anda.

Di pantai ini anda akan di suguhi pemandangan alam yang eksotis dengan desiran angin yang sepoi-sepoi.

PANTAI GONDO MAYIT 


Lokasi : pantai ini berdekatan dengan pantai Tambakrejo, yakni di sebelah timur pantai Tambakrejo Blitar.

Meskipun nama pantai ini yang menyeramkan tetapi pantai ini adalah pantai yang indah. Sayang jika anda melupakan wisata pantai ini.

Pemandangan alam akan tersaji indah di pantai ini dengan adanya bukit dan tebing bebatuan yang eksotis.

PANTAI JOLOSUTRO BLITAR


Lokasi : Di Desa Ringinrejo,Kec Wates,Blitar Jawa Timur.

Pantai pasir hitam ini tidak kalah indah dengan pantai pasir putih yang ada di Blitar. Ombak besar khas pantai selatan akan menyambut anda di pantai ini, jadi anda harus berhati-hati. Pantai ini berjarak sekitar 45 Km dari Kota Blitar.

Pantai ini menyuguhkan keindahan pantainya yang eksotis. Dengan pemandangan batuan karang dan bukit bukit hijau yang mempesona.

PANTAI SERANG BLITAR


Lokasi : Pantai ini berjarak 45 Km dari Kota Blitar Jawa Timur.

Obyek wisata ini masih tergolong pantai yang alami. Pantai dengan pasir hitam yang menawan dan suasana alam yang tenang membuat liburan anda semakin berkesan.

Sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri dari suasana gaduh perkotaan.

Anda bisa sampai ke tempat ini dalam waktu 30 dari pusat Kota Blitar. Keindahan tempat ini bisa anda manfaatkan untuk berfoto ria. Bisa juga sekedar menikmati pemandangan dan santai di bibir pantai.

PANTAI PEH PULO


Lokasi : terletak di Ddesa Sumberasih,Kec Panggungrejo, Blitar.

Tempat wisata Pantai Blitar ini cukup indah dengan hamparan pasir putih dilengkapi air laut yang biru.

Pemandangan di pantai ini sangat indah. Anda akan merasakan sensasi berlibur seperti di Raja Ampat papua. Di pantai ini terdapat gugusan pulau-pulau karang kecil yang banyak dan menakjubkan.

Dipantai ini juga terdapat beberapa pantai. Seperti Pantai Wedhi kembar, Pantai Wedhi Ciut, dan Pantai Wedhi Oombo. Jadi sayang jika di lewatkan.

PANTAI PANGI BLITAR


Lokasi : di Desa Tunpak kepuh, Kec Bakun, Blitar.

Pantai indah yang satu ini masih belum di jamah oleh banyak orang. Akses jalan menuju pantai ini sangat minim dan tergolong susah.

Akan tetapi usaha yang anda keluarkan untuk bisa ke pantai ini akan terbayar lunas. Setelah anda sampai dan melihat serta menikmati keindahan pantai Pangi ini.

Pantai ini sangat cock untuk liburan anda dan teman-teman anda. Anda bisa mendirikan tenda dan camping di pantai ini, sembari menikmati alam ini di malam hari.

PANTAI UMBUL WARU BLITAR


Lokasi : di Desa Sidomulyo, Kec Bakung, Blitar.

Lokasi pantai ini tergolong pantai yang sempit. Namun pemandangan yang indah akan anda nikmati di pantai ini.

Ombak pantai yang besar sebaiknya anda tidak berenang di pantai ini karena berbahaya. Sebagai gantinya anda bisa melihat alam yang mempesona di pantai Umbul waru ini.

GOA EMBULTUK


Lokasi : berada di Desa Tumpak kepuh, Kec Bakung, Blitar.

Tempat wisata Goa di Blitar dengan keindahan Stalaktit dan Stalagmit yang mempesona. Termasuk Goa terindah di kawasan Blitar.

Berjarak 40 Km dari pusat kota blitar. Goa dengan kedalaman mencapai 1500 meter, tinggi 3 meter akan membuat anda terpesona ketika ada di dalamnya. Goa yang indah dan sayang untuk anda lewatkan.

GOA LUWENG BLITAR


Lokasi : di Desa Ngrejo, Kec Kademangan, Blitar.

Anda bisa sampai ke tempat ini dengan menempuh waktu sekitar 1-2 jam jika anda dari Kota Blitar. Di dalam goa luweng anda bisa melihat banyak air terjun kecil yang ada di dalamnya. Ada sekitar 10 air terjun yang ada di dalam Goa

CANDI PENATARAN


Candi ini adalah komplek candi yang paling besar di Jawa Timur. Berada di Kaki Gunung Kelud. Udara yang sejuk dan pemandangan candi yang indah akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

Obyek wisata blitar yang mempunyai sejarah historis yang sangat terkenal di Jawa  Timur. Berdiri sejak era kerajaan Singasari dan kerajaan Majapahit.

Konon candi ini adalah tempat patih gajah mada mengucap sumpah palapa untuk menyatukan Nusantara.

CANDI SAWENTAR


Lokasi : di Desa Kawentar, Kec Kanigoro, Blitar Jawa Timur.

Wisata candi ini tidak kalah menarik dengan candi-candi lain di Blitar. Candi ini memiliki ketinggian sekitar 10 Meter, lebar sekitar 7 meter, dan panjang sekitar 9,5 meter.

Dengan keindahan yang menawan. Di sini anda juga bisa melihat runtuhan arca berbentuk burung garuda yang konon burung ini adalah kendaraan Dewa Hindu.

MAKAM BUNG KARNO


Makam ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama peziarah yang ingin berdoa di makam Bung Karno. Lokasinya ada di Desa Bendogerit, dari kota Blitar berjarak sekitar 3 Km.

Makam yang unik dan di bangun dengan arsitektur joglo jawa yang artistik. Di makam ini juga terdapat museun dan perpustakaan yang menyimpan banyak koleksi dari Bung Karno di zaman dulu.

SUMBER UDEL WATERPARK


Wisata air ini adalah waterpark terbesar di Blitar, tempat wisata air di Blitar ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Fasilitas waterpark yang baik membuat waterpark ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur.

Jadi jangan sampai anda melewatkan wisata yang satu ini. Karena sayang sekali jika liburan anda di Kota Blitar tanpa mengunjungi waterpark ini.

Itulah beberapa tempat Pariwisata populer dan favorit di wilayah Blitar Jawa Timur.


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.