Sejarah Asal Usul Terbentuknya Madura United (PBR) Dan Persepam Madura


Madura United FC merupakan klub sepak bola asal Indonesia yang berbasis di Pamekasan, Madura. Klub ini sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya yang merupakan hasil penggabungan dari Persipasi Bekasi dengan Pelita Bandung Raya yang waktu itu berlaga di Liga Super Indonesia.

Pemilik Persipasi Bandung Raya, Ari D. Sutedi akhirnya menjual klubnya ke Achsanul Qosasi, dan kemudian bertransformasi menjadi Madura United FC. Kini, Madura United menjelma menjadi salah satu klub terkuat di liga utama Indonesia.

SEJARAH PERSEPAM MADURA


Persepam Madura United yg lebih dikenal sebagai MU, merupakan klub lokal asal Kabupaten Pamekasan yg pada awalnya berlaga pada liga amatir PSSI di divisi III. Pada tahun 2008 persepam mulai menggeliat seiring bisa promosi ke divisi ll bersama persesa klub bola kabupaten sampang saat itu.

Setahun kemudian yaitu pada 2009 persepam mendapat kemujuran karena dapat promosi ke divisi l karena untuk memenuhi kuota peserta saat itu yang dirasa masih kurang, dan pada saat itu persepam berada di posisi ke-4 wilayah timur bersama persewangi kabupaten banyuwangi.

Menginjak tahun 2010 persepam bisa juara ke 3 bersama dgn perseru kabupaten serui papua yg digelar di stadion karawang yg pernah menjadi markas klub ISL Pelita Jaya yg sekarang merger dgn arema menjadi AREMA CRONOUS sehingga berhak promosi ke divisi utama.

Pertandingan saat itu merupakan pertandingan yang sangat seru dan disiarkan langsung di TVRI, admin agak lupa pertandingan itu dimenangkan oleh siapa (mohon masukannya) tapi yang pasti pertandingan tersebut sangat menarik karena kedua belah pihak sama sama menunjukkan skill yg mumpuni dan saling serang.

Yang sangat membanggakan adalah pada tahun 2011-2012 persepam dapat mempersatukan supporter madura dibawah panji klub yg diubah namanya oleh sang manajer bertangan dingin & serius terhadap pengembangan sepakbola madura yaitu bapak ACHSANUL QOSASI menjadi PERSEPAM MADURA UNITED.

Pada tahun ini persepam madura united adalah satu satunya klub dari madura pertama dapat dibawanya menjadi juara 3 & berhak promosi ke liga profesional tertinggi di Indonesia yaitu INDONESIAN SUPER LIGA (ISL) bersama dgn Barito putra & Persita Tanggerang.


Belum ada Komentar untuk "Sejarah Asal Usul Terbentuknya Madura United (PBR) Dan Persepam Madura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel