Sejarah Asal usul Berdirinya Hull City A.F.C, Association Football Club

Hull City Association Football Club didirikan pada bulan Juni 1904. Upaya sebelumnya untuk menemukan klub sepak bola terbukti sulit karena dominasi di kota tim liga rugby seperti Hull FC dan Hull Kingston Rovers.


Klub tidak dapat mengajukan keanggotaan Football League untuk musim 1904-05 dan hanya bermain dalam pertandingan persahabatan, yang pertama bermain imbang 2-2 dengan Notts County pada 1 September 1904 dengan 6.000 perhatian.

Pertandingan pertama sepak bola berada di Piala FA, bermain imbang 3-3 dengan Stockton pada 17 September, namun mereka tersingkir setelah kalah 4-1 pada 22 September. Setelah melakukan perselisihan dengan tuan tanah di Boulevard, Hull City pindah ke Anlaby Road Cricket Ground . Setelah bermain 44 pertandingan persahabatan musim sebelumnya, Hull City akhirnya masuk ke Divisi II Football League untuk musim 1905-06.

Tim lain yang bersaing di liga musim itu termasuk pemain Manchester United dan Chelsea, serta rival sekotanya Yorkshire Barnsley, Bradford City dan Leeds City. Hull mengalahkan Barnsley 4-1 di kandang sendiri di pertandingan pertama mereka dan menyelesaikan musim di tempat kelima. Hull City dan Grimsby Town adalah dua tim profesional yang berlisensi untuk bermain sepak bola liga pada Hari Natal karena tuntutan perdagangan ikan, namun tradisi tersebut kini telah hilang setelah pengurangan dramatis armada trawl mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Musim berikutnya, sebuah lahan baru dibangun untuk Hull City di seberang lapangan kriket. Masih di bawah kepemimpinan Ambrose Langley, Hull terus finis secara konsisten di puncak klasemen. Mereka mendekati promosi di musim 1909-10, mencatat hasil tertinggi mereka sampai mereka mencocokkannya di tahun 2008. Hull finis ketiga, kedua di tempat kedua Oldham Athletic, kehilangan promosi dengan target rata-rata 0, 29 dari target.

Hull secara teratur selesai di puncak klasemen sebelum Perang Dunia Pertama, namun setelah perang, tim tersebut selesai di babak terbawah dalam tujuh musim sebelas, yang berpuncak pada degradasi ke Divisi Ketiga Utarapada pada tahun 1930.

Tengah abad ke-20 Prestasi Hull terbesar di kompetisi piala hingga 2014 adalah pada 1930, saat mereka mencapai semifinal Piala FA. Cangkir yang sedang berjalan melihat Hull mengalahkan juara bertahan Divisi Kedua dan Ketiga; Blackpool dan Plymouth Argyle masing-masing. Mereka pun tersingkir dari Manchester City, menemui Newcastle United di perempat final. Pertandingan pertama di St James 'Park selesai bermain imbang 1-1, namun dalam replay Hull mengalahkan Newcastle 1-0.

Pertandingan semifinal melawan Arsenal berlangsung di Elland Road di Leeds, pertandingan berakhir 2-2, dan dibawa ke sebuah replay di Birmingham. Arsenal mengetuk Hull diVilla Park, laga berakhir 1-0. Setelah Perang Dunia Kedua, klub pindah ke tanah baru lainnya, Boothferry Park. Pada musim 1948-49, yang dijalankan oleh mantan pemain internasional Inggris Raich Carter, Hull memenangkan kejuaraan Divisi III Utara. "Yo-yoing" antara tingkat kedua dan ketiga sepakbola Inggris, Hull City menjalani musim promosi dari Divisi III ke Divisi II lagi pada tahun 1959 dan 1966, memenangkan Divisi Ketiga di musim lalu.

Hull juga menjadi tim pertama di dunia yang keluar dari kompetisi piala melalui adu penalti, dipukuli oleh Manchester United di semifinal Piala Watney pada 1 Agustus 1970.

Pada awal 1980-an, Hull City berada di Divisi Keempat, dan keuangan runtuhnya menyebabkan kurator. Don Robinson mengambil alih posisi sebagai ketua dan menunjuk Colin Applet sebagai manajer baru. Keduanya sebelumnya pernah memegang peran yang sama dengan Scarborough tanpa liga. Promosi ke Divisi Ketiga diikuti pada tahun 1983, dengan tim muda yang menampilkan pemain internasional internasional Brian Marwood di masa depan, manajer Inggris masa depan Steve McClaren, forward Billy Whitehurst, dan pencetak gol terbanyak Les Mutrie.

Ketika Hull City melewatkan promosi dengan satu gol di musim berikutnya, Appleton melanjutkan untuk mengelola Swansea City.

Hull mencapai Divisi Kedua pada tahun 1985 di bawah manajer pema di. Pada musim Hull 1995-96 diturunkan ke Divisi Ketiga. Brian Horton Mereka tinggal di sana selama enam tahun berikutnya sebelum akhirnya turun pada tahun 1991, saat manajer klub itu adalah Terry Dolan.

Hull finis ke-14 di Divisi III di musim 1991-92, yang berarti mereka akan bersaing di Divisi II yang baru di musim berikutnya. Pada musim pertama mereka di divisi rebranded, Hull hampir menghindari degradasi lain, namun dewan tetap percaya diri di Dolan dan dalam dua musim berikutnya mereka sampai di finish di tengah kelas. Kesulitan keuangan menghambat kemajuan City, karena pemain kunci seperti Alan Fettis dan Dean Windass harus dijual untuk menangkis perintah penutupan.

Pada tahun 1997 klub dibeli oleh mantan pemain tenis David Lloyd, yang memecat Dolan sebagai manajer dan menggantikannya dengan Mark Hateley setelah Hull hanya bisa finis di posisi 17 di klasemen sementara. Bentuk liga Hull terus memburuk sejauh degradasi ke Konferensi Sepakbol mencari kemungkinan nyata. Lloyd menjual klub tersebut pada 19 November gers adalah jalan ke depan kita harus menghormatinya.

"Pada tanggal 11 Desember 2013, juru bicara Hull City mengumumkan bahwa klub tersebut secara resmi telah mengajukan permohonan kepada Asosiasi Sepak Bola untuk diganti namanya menjadi" Hull Tigers "dari 2014-15 dan seterusnya. Dewan FA, yang memiliki "kebijaksanaan mutlak" dalam memutuskan apakah akan menyetujui rencana tersebut atau tidak, menyatakan keesokan harinya bahwa ia akan mengikuti "proses konsultasi" dengan para pemangku kepentingan, "termasuk kelompok pendukung klub."

STADION HULL CITY 


Antara tahun 1904 dan 1905, Hull City memainkan pertandingan kandang mereka di Boulevard. Tanah ini digunakan oleh Hull pada kontrak yang memungkinkan mereka menggunakannya saat tidak digunakan untuk Rugby League, dengan biaya £ 100 per tahun.

Hull membangun tanah mereka sendiri, Anlaby Road, yang dibuka pada tahun 1906. Dengan ancaman perutean kereta api melalui jalan Anlaby Road, klub tersebut percaya bahwa mereka perlu mengamankan masa depan mereka dengan memiliki tanah mereka sendiri.

Mereka menegosiasikan kesepakatan untuk lahan antara Jalan Boothferry dan Jalan Utara pada tahun 1929, yang didanai oleh pinjaman sebesar £ 3.000 dari FA Karena kesulitan keuangan klub, tidak ada pekerjaan yang berlangsung selama tiga tahun, dan konstruksinya kemudian berhenti sampai tahun 1939.

Tahun itu sebuah proposal untuk membangun stadion olahraga multi guna baru di tempat tersebut sementara menghentikan rencana klub untuk bergerak tapi sekarang rencana gagal klub tersebut memutuskan untuk melanjutkan pengembangan situs yang macet, untuk mengantisipasi perpindahan ke stadion baru pada tahun 1940. Namun, pecahnya perang, berarti pembangunan kembali terhenti lagi, karena situs tersebut diambil alih oleh Home Guard. Selama Perang Dunia Kedua, Jalan Anlaby dirusak oleh bom musuh, biaya perbaikan berada di wilayah 1.000 pound.

Cricket Club melayani pemberitahuan untuk berhenti pada waktu yang sama, dan pada tahun 1943, masa sewa secara resmi berakhir. Hull terpaksa kembali ke Boulevard Ground dari tahun 1944 sampai 1945 karena kondisi malang stadion yang direncanakan di Boothferry Road.

Stadion baru ini akhirnya dibuka dengan nama Boothferry Park yang direvisi pada tanggal 31 Agustus 1946. Hull City, bersama dengan salah satu tim liga rugby di kota ini, Hull FC, pindah ke Stadion KC yang baru dibangun pada tahun 2002. Stadion KC diberi nama "Terbaik Ground "di Football Awards 2006.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Asal usul Berdirinya Hull City A.F.C, Association Football Club"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel