Inilah 8 Koreo SUPORTER TERBAIK di Indonesia Saat ini

Suporter di Negara Indonesia sangat terkenal sebagai suporter terfanatik ke-3 setelah Brazil dan Jerman, suporter Indonesia juga banyak yang bermusuhan. Hal ini menunjukan Rasa fanatisme yang berlebihan.


Namun suporter Indonesia juga ada yang memiliki kreativitas cukup mengagumkan yang buat suporter lain merasa iri.
Berikut adalah kumpulan Koreografi Suporter paling Baik di Indonesia saat ini:

1. BRIGATA CURVA SUD <Suporter PSS Sleman>


Pertama yaitu Brigata Curva Sud atau lebih dikenal BCS adalah kelompok suporter terbaik Seindonesia Raya yang berasal dari kabupaten Sleman, Kelompok yang bermarkas di tribun selatan MIS ( Maguwoharjo International Stadium ) ini mempunyai cara unik tersendiri untuk mendukung team kesayangannya PSS Sleman.

Pada umumnya anggota Brigata Curva Sud memakai sepatu dan berpakaian rapih. Saat PSS Sleman bermain suporter ini tak pernah berhenti bernyanyi selama 45x2 pertandingan. Loyalitas ini ditunjukan pada saat PSS main stadion selalu dipenuhi oleh para suporter. Dan BCS juga mempunyai slogan " No Ticket, No Game ".


2. VIKING BOBOTOH <Suporter Persib Bandung>


Diperingkat Kedua adalah Bobotoh, salah satu kelompok suporter yang berasal dari kota kembang Bandung, kelompok suporter yang terlahir pada 17 Juli 1993 ini bermarkas di tribun Timur (JalakHarupat), meskipun kepanjangan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung. Setiap Persib bandung berlaga Bobotoh tak pernah absen distadion. Bobotoh juga dikenal sebagai suporter terfanatik di Indonesia Bobotoh Juga Mempunyai Slogan " Kabeh Dulur " atau Semua Keluarga

3. BONEK MANIA <Suporter Persebaya Surabaya>


Bonek Mania pertama kali dikenal pada tahun 1989, Hal ini menggambarkan fenomena suporter persebaya yang berbondong bondong datang ke Jakarta dalam jumlah yang sangat besar. Dalam perkembanganya bonek semakin tersebar luas, dan bonek terkenal sebagai suporter paling kreatif di Indonesia.

Pada saat Persebaya melawan klub liga inggris QPR membuktikan bahwa Bonek memenuhi stadion Gelora Bung Tomo Penuh dan tidak ada tempat sedikitpun. Pada saat persebaya Away juga bonek selalu hadir terutama away di kota Bandung. Slogan dari Bonek Mania adalah " Bersatoe Demi Kesolidtan Mndukung Persebaya 1927 "

4. PUSAMANIA BORNEO <Suporter Persisam Samarinda>


Pusamania, adalah sekelompok suporter yang berasal dari pulau Kalimantan atau tepatnya di kota samarinda.


Kelompok suporter ini adalah pendukung dari Persisam Samarinda, Kelompok suporter ini juga terbilang suporter paling fanatik karena di setiap pertandingan Persisam Pusamania selalu hadir. Suporter ini juga sering membuat koreografi pada saat pertandingan berlangsung. Pusamania juga mempunyai slogan " Indonesia Satu "

5. PASOEPATI <Suporter Persis Solo>


Kelompok Suporter ini berasal dari Solo, Suporter yang terlahir pada tahun 2000-an ini memiliki kelompok suporter yang cukup banyak. Suporter yang tak pernah henti mendukung tim kesayangannya ini mampu membuktikan bahwa mereka suporter paling fanatik Pasoepati Juga Mempunyai Slogan " No Anarki, No Rasis ".


6. THE JAK MANIA <Suporter Persija Jakarta>


The Jak Mania adalah Kelompok Suporter Dari Jakarta, Kelompok suporter ini memang terbilang memiliki fanatisme berlebihan sehingga sering kali membuat onar / tawuran antar kelompok Thejak satu sama lain, namun di sisi itu juga The jak memiliki suporter yang tak pernah berhenti mendukung team kesayangannya. Slogan dari The Jak Mania adalah " Se-Indonesia The Jakmania "

7. SEMETIN DEWATA <SUPORTER BALI UNITED>


Bali United merupakan Tim Sepak Bola dari pulau Dwata Bali. Koreo ribuan suporter Bali United ini sangat mengagumkan. Terbentang spanduk besar di depan tribun utara. Spanduk itu bertuliskan "Bali United FC, The Beginning Of History." Jika Tim mereka bermain, jumlah suporter mereka terus bertambah dan memenuhi Stadion.

8. AREMANIA <SUPORTER AREMA CRONUS>


Aremania, adalah kelompok suporter yang berasal dari kota Malang Aremania cukup kreatif dalam mendukung tim kesayangannya. Aremania juga terkenal sebagai suporter yang tak pernah berhenti bernyanyi selama pertandingan berlangsung, hal ini yang menunjukan betapa besar team arema terutama suporternya Aremania. Suporter Aremania mempunyai slogan " Salam Satu Jiwa ".

Itulah beberapa Koreo Suporter Terbaik dan paling Menakjubkan di Indonesia hingga saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 8 Koreo SUPORTER TERBAIK di Indonesia Saat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel