Sejarah Asal Usul Berdirinya Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Menurut cerita rakyat yang  beredar dari masa lalu di desa Kesesi pria Mandra sihir rangka yang memiliki asma Ki Ageng Cempaluk, yang memiliki seorang putra, Raden Bahu. Raden Bahu masa kanak-kanak telah melihat ayah kepinteranipun yang sakral.


Raden Bahu telah dipungembleng ajaran Anda adalah benar dan dididik untuk menyadari dan lebih dekat kepadanya Allah ayahnya, yang telah mencari bahwa anak Bahu R. besar telah menjadi karakter hormat dan keluarga Anda. Ki Ageng Cempaluk ngengken R. Bahu merayap ke Amerika Serikat, dan Ki Ageng ngendhika Cempaluk ke R. Shoulders.

Ki Ageng: "Beri aku anakku, aku memilikibesar, seperti ngabdiya Anda ke Mataram, karena jika hidup hanya konstan di desa, tetapi secara teratur dibesarkan tanpa ngelmumu ilmiah yang canggih.

Tapi pesan, jika R. Bahu sukses tidak sombong, ia harus lebih dekat kepada Allah harus diberikan dengan cara yang benar.

R. Bahu: "Demi dia harus bertanya, dan biarkan - biarkan aku harus terdaftar di Mataram.

 R. Shoulders kata perpisahan ke peringkat Mataram. Di Amerika Serikat saat ini ada masih bertemu. Gubernur dan para menteri semua datang ke Sultan untuk membahas gaun bendungan Sombong tidak dilakukan - dilakukan, tetapi digunakan hanya biaya banyak korban jiwa dan juga telah banyak.

Kemudian R. Bahu tiba di bendungan untuk menghadapi Sultan; berkata: "Saya adalah anak dari R. Bahu Ki Ageng Cempaluk ingin untuk melayani di Amerika Serikat." Untuk Ki-General Cempaluk hamba, Sultan menerima R. Bahu tetapi harus menggunakan istilah yang R. Shoulders harus mampu membuat bendungan Bangga kata. Raden Bahu menerima kondisi. Dari Raja R. Shoulders Anda semua cukup tentara, maka peringkat R. Shoulders di Sombong.

Setelah waktu sampai Sombong, di mana insiden banjir sementara ada jawoh. Kemudian R. Bahu engkol meditasi, dan meminta bantuan kepada Allah. Tidak lama kemudian ia dipungodha oleh Raja Ular begitu banyak dan akan menyerang R. Shoulders.

Raden Bahu segera menyingkir. Kemudian perang yang begitu besar antara Raja Ular Anda Raden Bahu. Mereka adalah suci. Pertempuran selama waktu yang lama tapi bisa dipuntaklukaken Raja Ular. Raja Ular mengalahkan dan meminta dipunampuni dan tidak ada dipunmateni, dan R. Bahu ngendhika:

Raden Bahu: "O Raja Ular, Anda tidak memaafkan dan tidak membunuh, tetapi Anda harus membantu saya membuat bendung Sombong ini".

Raja Ular: "Ya Tuhan, yang memiliki hati yang besar, saya harus berjanji pembantu menyelesaikan bendungan sampai waktu yang tidak lama."

Tidak lama kemudian atlas Ular keluar dari pembantu clubhouse untuk menyelesaikan bendungan Bangga kata. Tidak lama bendungan yang Anda bantuan Raja Ular dan tentara.

Raden Bahu Anda semua prajurit untuk kembali ke Mataram akan melaporkan kepada Sultan Agung. Sultan Agung lega hati, karena bendungan selesai mereka bisa untuk R. bahu, kemudian sultan berkata: "Mengapa engkau tidak lengkap sampai halus, tetapi ada tugas berat canggih mungkin akan laksanaken, mengambil putri desa Bark River aku dadikake istri. Raden Bahu dan bersedia untuk pergi dan akan peringkat di teluk desa.

Dengan perintah Sultan Agung dan R. Shoulders langsung memenuhi putri mereka bernama Rantamsari, tetapi ia tidak ingin menjadi tanpa ampun oleh sultan. Rantamsari berkata: "Oh Pangeran, saya tidak ingin menjadi tanpa ampun jika raja, saya lebih memilih untuk menikah Raden Bahu".

Mata menatap putri desa mengatakan bahwa Alkitab harus mengisi hati manusia dan mereka memiliki jenis yang sangat berbeda dari mereka merasa senang. Raden Bahu tidak aman karena Rantamsari mereka akan diambil oleh istri Sultan Agung. Kemudian Rantamsari ngendhika: "jika desa Kali dalam, ada seorang putri cantik dari dia wuranti nama Edward, ibunya menjual keju, jika mereka dipersembahkan katanya kepada Sri nya".

Raden Bahu dipromosikan ke desa Di dalam, ada Edward R. bahu menghadap wuranti. Bahu Raden ngendhika bahwa ia akan tertarik padanya tanpa ampun Sri Sri mengatakan. Endang Sri wuranti tanpa ampun menolak dia. Endang wuranti pria dibawa ke Mataram. Setelah mencapai Raden Mataram Bahu Sri menghadap ke arahnya, ia melaporkan bahwa ia telah berhasil putri munhut Kali Salak ke istana.

Tapi setelah Amerika Serikat dan pertanyaan umum oleh putri Sultan tidak menjawab. Dia kemudian menyadari bahwa ia memiliki dipunbohongi oleh R. Shoulders, Sri shock dan tidak sadar, ia kesal Anda Raden Bahu Bahu oleh R. menipu dia dan Sri pikir dia akan balas dendam dengan cara yang baik.

Raden Bahu mengandung dan ditugaskan untuk pembukaan tugas tahunan hutan mereka memiliki tujuan yang R. Shoulders meninggal binatang liar dipunpangan. Suatu malam, setelah semua tentara tertidur, R. Shoulders masih berpikir taktik apa yang mereka membuka hutan. Ia dilakukan dengan ayahnya, ia ngendhika: "Hei, apakah Anda ingin untuk memerintah tugas pertumbuhan yang tinggi, hutan tahunan bukan tugas yang mudah.

Agar adalah tanda bahwa raja percaya Anda, Anda harus benar selesai, jika hal itu tidak terjadi, saya malu terlibat". Dia juga pesan ke R. Shoulder melakukan penebusan dosa. Dua orang adalah ayah, Raden Bahu engkol bermeditasi di ngndhapipun gorda pohon.

Meskipun dipunganggu oleh makhluk - jahat seperti Raja tak terlihat di hutan. Dia tidak bergerak. Raja siluman percaya bahwa sangat warisan pedang ia memiliki sisi kanan tongkat R. shoulders, tapi ada fenomena aneh, Raden Bahu tidak jatuh dari penebusan dosa dan pedang jatuh, dan raja siluman Mereka jatuh.

Setelah diakuisisi tanda (upaya) Tuhan, raja siluman hilang Rizvi hutan tahunan akan dibuka, untuk melihat Raja Iblis erangan sakit, ia menyelesaikan bahunya R. Tapan. Raja harus menggunakan kondisi siluman dibebaskan, sehingga ia menolak untuk membuka pembantunya hutan layang-layang. Kemudian mereka membuka hutan dan disebut " Pekalongan ".

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Asal Usul Berdirinya Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel