Thursday, August 10, 2017

Pondok Pesantren Terbaik dan Terbesar Di Jawa Tengah Sampai Sekarang

Selain Di Provinsi Jawa Timur, Pondok Pesantren di Jawa Tengah juga banyak yang tidak kalah Kualitasnya Dengan yang ada di Jawa Timur.
Berikut ini beberapa Pesantren Terbaik yang berada di Jawa Tengah :

DARUL AMANAH



Pondok Pesantren Darul Amanh merupakan salah satu pesantren yang ada di Jawa tengah. Pesantren ini berlokasi di Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pondok pesantren ini juga merupakan  filial yang ke-10 dari pesantren Darunnajah Jakarta.

PONDOK PESANTREN ISLAM AL-IRSYAD

Selanjutnya adalah Pondok Pesantren Islam Al-Irsyad. Pesantren ini beralamat di Jalan Raya Solo - Semarang Km. 45, Ds. Butuh Kec. Tengaran, Kab. Semarang, 50775.


Sebagai lembaga pendidikan, Pesantren Islam Al-Irsyad juga menyediakan tingkat pendidikan diantaranya adalah :

◦      SDITQ (Sekolah Dasar Islam Tahfizhul Qur’an)/Setingkat SD
◦      MTW (Mutawasithoh)/Setingkat SMP
◦      IM (I’dad Muallimin)/Setingkat SMA
◦      IL (I’dad Lughowi) dengan program unggulan Bahasa Arab Intensif

Selain itu terdapat pula ekstrakulikuler yang ditujukan untuk menggali bakat dan minat para santri. Sehingga saat lulus dari pesantren ini, diharapkan para santri mendapatkan bekal ilmu umum maupun ilmu agama untuk hari tuanya.

PONDOK PESANTREN MODERN SELAMAT



Pesantren ini berada di di Kendal Jawa Tengah Tepatnya di Jl. Raya Soekarno-Hatta Km.3 Kendal  Desa Jambearum. Pesantren ini didirikan oleh H selamet Soemadyo pada tahun 1992 yang juga merupakan alumni dari pondok pesantren Darussalam Gontor.

PONDOK PESANTREN DARUL QIYAM GONTOR 6

Pondok pesantren ini merupakan salah satu cabang pesantren modern Darussalam Gontor yang terletak Dusun Gadingsari, Desa Mangunsari, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.



Pesantren ini didirikan oleh Hj. Qoyyumi Kafrawi.

PONDOK MODERN ISLAM ASSALAM



Pesantren ini berada di Sukoharjo Surakarta dan merupakan pondok terbaik yang ada di wilayah Solo. Orang- orang sering menyebut dengan PPMI. Bapak H. Abdullah Marzuki (alm) dan Ibu Hj. Siti Aminah Abdullah merupakan pendiri dari pesantren ini.

Pesantren ini sangat luas karena menempati tanah 2.845m. Pada tanggal 7 agustus 1982 M atau 17 Syawal 1402 di kalender hijriyah  pesantren ini resmi didirikan.

PONDOK PESANTREN ASKHABUL KAHFI



Pesantren ini berada di Jalan Cangkiran Gunungpati Km.3 Kelurahan Polaman  Kecamatan Mijen Kota Semarang Jawa Tengah – Indonesia dan merupakan pondok salafy di kota Semarang. Pondok pesantren ini berdiri pada tahun 2008 dan saat ini telah memiliki santri kurang lebih 900 baik santri putri maupun santri putra. Pesantren ini memiliki lembaga pendidikan formal dan lembaga pendidikan non formal.

PESANTREN AL- MUAYYAD KUDUS



Pesantren dijawa Tengah selanjutnya adalah Pesantren Al-Muayyad Kudus yang letak  dari pesantren ini adalah di Dk.Tanggulangin  Desa Jati Wetan,Kecamantan Jati,  Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Itulah beberapa Pondok Pesantren Terbaik yang berada di provinsi Jawa Tengah.

Berkomentarlah Dengan baik dan sopan agar tidak terjadi hal-hal yang membuat orang lain gagal paham
EmoticonEmoticon