Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Provinsi Jawa Timur

Jawa Timur merupakan Provinsi Terbesar ke-2 di pulau Jawa setelah Jawa Barat,
Dengan Ibu Kota di Surabaya.

Dalam Catatan Versi The Ranking, ada beberapa kabupaten terkaya yang berada di Provinsi Jawa Timur dengan pendapatan pajaknya.
Berikut kita akan bahas Kabupaten dan Kota paling kaya di Jawa Timur Menurut Pendapatan per-tahun:

1. KEDIRI


Status kota dengan pendapatan terbesar di provinsi Jawa Timur dipegang oleh kota Kediri. Kota yang terkenal dengan industri rokoknya ini memiliki pendapatan yang mencapai 348,010 juta rupiah. Di Indonesia sendiri Kediri merupakan kota dengan pendapatan terbesar kedua setelah kota Bontang.

2. SURABAYA

Posisi kedua dipegang oleh kota Surabaya. Kota yang menjadi ibukota provinsi Jawa Timur ini memiiki pendapatan sebesar 142,596 juta rupiah. Kota Surabaya masuk dalam daftar 5 besar kota dengan pendapatan terbesar di Indonesia.

3. MALANG

Malang merupakan kota terbesar kedua di provinsi Jawa Timur. Kota ini memiliki pendapatan yang mencapai 60,881 juta rupiah. Dengan pendapatan per kapita sebesar itu, menjadikan Malang sebagai kota dengan pendapatan terbesar ketiga di provinsi Jawa Timur.

4. MADIUN

Pendapatan kota Madiun berada pada posisi keempat di Jawa Timur. Kota yang terkenal sebagai pusat industri perkeretaapian ini memiliki pendapatan yang mencapai 58,239 juta rupiah.

5. BATU

Untuk posisi kelima dipegang oleh kota Batu. Kota Batu merupakan salah satu kota wisata andalan provinsi Jawa Timur. Pendapatan kota Batu adalah sebesar 57,413 juta rupiah.

6. MOJOKERTO

Mojokerto adalah kota yang menjadi salah satu penyangga kota Surabaya. Kota Mojokerto memiliki pendapatan terbesar keenam provinsi Jawa Timur. Pendapatan kota Mojokerto adalah 38,829 juta rupiah.

7. PROBOLINGGO

Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di provinsi Jawa Timur setelah Surabaya, Malang dan Kediri. Pendapatan kota Probolinggo adalah 35,247 juta rupiah dan berada diurutan ketujuh di Jawa Timur.

8. BLITAR

Kota Blitar terkenal sebagai lokasi tempat pemakanan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Pendapatan per kapita kota Blitar berada diposisi kedelapan terbesar di provinsi Jawa Timur. Blitar memiliki pendapatan sebesar 34,944 juta rupiah.

9. PASURUAN

Pendapatan kota Pasuruan berada diurutan terakhir. Kota Pasuruan berada di jalur utama pantai utara yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Bali. Pendapatan kota Pasuruan adalah 30,539 juta rupiah.


Belum ada Komentar untuk "Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Provinsi Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel