Sejarah para istri Arjuna dalam kisah Mahabharata

Arjuna merupakan anggota Pandawa yang paling rupawan dan terkenal lihai menaklukkan hati para wanita. Jika Anda melihat serial Mahabharata, maka Anda akan mengetahui bahwa tidak hanya Drupadi yang terpikat oleh Arjuna.



Ada sederet wanita lain yang juga menjadi istri sosok yang diperankan oleh Shaheer Sheikh itu. Dalam legenda di India, terdapat empat orang wanita yang menikah dengan Arjuna dan ada satu lagi wanita yang ditolak oleh putra ketiga Pandawa itu.

Dalam serial Mahabharata memang tak semuanya dihadirkan, namun tak ada salahnya jika kita mengetahui siapa saja istri Arjuna.
Berikut ini wanita-wanita yang dinikahioleh Arjuna :

-Wara Sembadra digambarkan sebagai seorang wanita yang mempunyai kesamaan dengan bidadari.
-Dewi Manohara digambarkan tentang kelebihan kecantikannya bagaikan lukisan yang indah. Wajahnya bagai bunga pandan, ibarat matahari yang tertutup tipisnya awan. Bentuk lambung yang kecil rapi dan ramping bagaikan kumbang besar yang mengitari bunga. Bibirnya yang kecil, merah, bagus bagaikan buah manggis yang merekah.
-Dewi Ulupi liriknya digambarkan bagai teratai biru yang bersinar.
-Ratna Gandawati digambarkan berambut hitam, sinom “ anak rambut “ banyak, berleher indah, berdada lebar kuning bagaikan kelapa gading yang masih muda, bila ia berjalan amat pelan bagaikan teratai yang melenggang di air.
-Wara Srikandhi digambarkan ibarat wanita dari bulan, suara menggema bagaikan suara kilat yang diatur dan berbunyi bersama-sama, kulitnya kuning bagaikan kencana yang digosok.

Enak juga yah punya istri banyak kayak Arjuna gitu, selain istrinya hidup rukun cantik-cantik pula.heheee..

Belum ada Komentar untuk "Sejarah para istri Arjuna dalam kisah Mahabharata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel