Pemuda Jombang Yang Hilang Ditemukan Selamat

JOMBANG JATIM - Fatchur Rozi (31) dikabarkan menghilang dari rumahnya karena diculik makhluk gaib. Pemuda itu ditemukan selamat sekitar 5 km dari tempat tinggalnya.

Ia tinggal di Dusun Surobayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang. Kabar ditemukannya Fatchur dibenarkan Kapolsek Peterongan Iptu Sujadi. Menurut dia, korban ditemukan selamat di dermaga penyeberangan Sungai Brantas, Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

"Jam setengah 4 tadi (pukul 15.30 WIB) yang bersangkutan ditemukan orang di penyeberangan Gumulan. Mungkin dia mau nyeberang," kata Sujadi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

Tempat penyeberangan Sungai Brantas di Desa Gumulan berjarak sekitar 5 km dari rumah Fatchur. Menyeberang menggunakan perahu tambang dari tempat ini akan menuju wilayah Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.

"Yang bersangkutan jalan kaki dari rumahnya," terang Sujadi.

Ia menjelaskan, Fatchur ditemukan selamat tanpa mengalami kekerasan. Saat ini dia dibawa ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan terkait penyakit yang selama ini dia derita. Yakni infeksi paru-paru.

"Ini tadi dia dibawa keluarganya ke RSUD Jombang karena sejak awal kondisinya kan sakit," imbuhnya.

Fatchur merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan almarhum Sunadi dan Paini (52). Dia tinggal bersama ibu dan dua adiknya di Dusun Surobayan. Sehari-hari, Fatchur membantu ibunya bekerja di sawah.

Dia dikabarkan hilang sejak Senin (14/9) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu ibunya terbangun dan mendapati Fatchur tidak ada di dalam kamarnya. Sementara pintu rumah dalam kondisi terbuka. Tidak ada saksi yang melihat kepergian Fatchur.

Berbagai spekulasi terkait menghilangnya Fatchur pun berkembang. Salah satunya, warga menduga korban hilang karena diculik makhluk gaib.

Oleh sebab itu, warga beramai-ramai mencarinya dengan cara menabuh berbagai perabotan rumah tangga sambil memanggil nama Fatchur berulang kali. Pencarian dilakukan warga ke perkebunan bambu di belakang rumah korban.

Bahkan, tiga paranormal membantu pencarian secara sukarela. Mereka melakukan penerawangan supranatural di kebun yang diyakini menjadi tempat menghilangnya Fatchur.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel