Mayat Bayi Ditemukan Di Musholla Makam Ronggolawe Tuban

TUBAN JATIM - Sesosok mayat bayi ditemukan di musala Makam Ronggolawe, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban Kota. Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan petugas kebersihan, Kasdi (56). Bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu ditemukan terbungkus plastik putih di dalam wastafel.

"Awalnya itu habis bersihkan musala, terus mau cuci tangan di tempat wudu, kok tau ada bungkusan plastik di tempat buang air kecil," terang Kasdi, Rabu (2/8/2020).

Mengetahui ada bungkusan di wastafel tempat buang air kecil pria, Kasdi langsung mengambil dan membukanya. Ia kaget karena bungkusan itu berisi bayi yang masih basah dan ada bercak darahnya.

"Saya kaget, langsung manggil orang-orang warga sekitar sini. Kemudian warga lapor polisi," imbuh Kasdi.

Kasdi memperkirakan, bayi yang sudah tidak bernyawa itu ditinggalkan di TKP sekitar dini hari atau pagi tadi, saat sekitar musala dalam keadaan sepi.

Pasalnya, saat Selasa (1/9) malam, ia tidak menemukan bayi tersebut di musala. "Kalau tadi malam belum ada. Belum ada yang tau siapa yang membuang, mungkin buangnya pas waktu sepi," imbuhnya.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari warga langsung datang ke lokasi, guna melakukan proses penyelidikan dan evakuasi mayat bayi tersebut.

"Tadi kita dapat laporan terus ke lokasi. Benar ditemukan orok bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya. Kita sekarang lidik pelakunya (pembuang bayi)," jelas Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono kepada wartawan.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel