Mahasiswa UGM Tewas Tenggelam di Sungai Oya Bantul

BANTUL YOGYAKARTA - Seorang mahasiswa UGM, Ainurrizqi (22), tewas setelah tenggelam di Sungai Oya, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Korban mahasiswa jurusan Biologi ini mandi di Sungai Oya saat tengah melakukan penelitian bersama teman-temannya.

Anggota Tim SAR Distrik Bantul, Sariyanto, menjelaskan kejadian itu bermula saat korban asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu tiba di Sungai Oya sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, korban bersama belasan temannya mandi di Sungai Oya dengan cara meloncat ke sungai.

"Saat loncat ke sungai korban tiba-tiba hilang. Diduga dia terjun ke sungai yang ada palungnya," kata Sariyanto saat dihubungi wartawan, Minggu (20/9/2020).

Sementara itu, Kapolsek Imogiri Kompol Iriyanto mengatakan korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong lagi.

"Korban sempat dievakuasi dari dasar sungai dan diberi pertolongan tapi korban tidak merespons. Karena itu dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati, tapi sampai di rumah sakit nyawanya sudah tidak tertolong lagi," jelas Iriyanto.

Iriyanto mengungkapkan jika korban dan temannya melakukan penelitian satwa di wilayah Sungai Oya.

"Selain berwisata, korban bersama belasan temannya tengah melakukan penelitian satwa endemik di situ (lokasi korban ditemukan meninggal tenggelam)," ujarnya.

Iriyanto menyebut, dari pemeriksaan sementara pihak medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Sehingga penyebab kematian korban murni kecelakaan tenggelam di sungai.

"Kita sudah menghubungi pihak keluarga korban untuk mengurus jenazah korban," katanya.

Terpisah, Kabag Humas & Protokoler UGM Iva Ariani membenarkan bahwa korban adalah mahasiswa UGM. Iva menyebut jika korban mahasiswa angkatan 2017.

"Iya benar (korban tenggelam di sungai Oya Imogiri) mahasiswa Fakultas Biologi, angkatan 2017," ucap Iva melalui pesan singkat kepada wartawan.

"Saat ini almarhum sudah diberangkatkan ke rumah duka di Pati dari Rumah Sakit Panembahan (Senopati Bantul)," imbuhnya

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel