2 Warga Asal Jombang Tewas Tenggelam Di Pantai Pacitan

PACITAN JATIM - Nasib naas menimpa 2 wisatawan asal Jombang. Keduanya tewas setelah terseret gelombang di ujung barat Pantai Pancer Door, Pacitan, Sabtu (28/12/2019). Ironisnya, para korban tenggelam setelah menolong rekannya yang terbawa ombak.

Para korban datang berombongan untuk berlibur ke Pacitan. Peristiwa pertama menimpa Yoyon Widarto (36). Saat itu warga Kelurahan Jumbatan, Jombang itu bermaksud menolong anggota rombongan yang terseret gelombang.

Lantaran panik, Yoyon terus saja berenang hingga sekitar 50 meter dari bibir pantai. Rupanya dirinya tak menyadari bocah 10 tahun tersebut sudah diselamatkan nelayan lain.

Lantaran kuatnya empasan gelombang, akhirnya korban tenggelam.

"Korban (Yoyon Widarto) ini terus berenang hingga ke tengah sekitar 50 meter dan akhirnya tenggelam," terang Kapolres Pacitan AKBP Sugandi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Tenggelamnya Yoyon, membuat keluarga lainnya kian panik. Tak terkecuali Sofi Hidayat (21) yang tak lain keponakan Yoyon.

Melihat pamannya butuh pertolongan, warga Dusun Godekan, Jabon, Jombang, itu langsung menceburkan diri ke air untuk memberi bantuan. Celakanya, dia justru ikut tenggelam.

Pencarian pun segera dilakukan melibatkan Tim Penjaga Pantai Teleng Ria. Selanjutnya proses evakuasi dibantu TNI/Polri serta warga sekitar. Kedua korban tewas setelah sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Informasi dari warga setempat disana (TKP) memang terdapat palung,'' jelas Sugandi di sela Olah Tempat Kejadian Perkara.

Belum ada Komentar untuk "2 Warga Asal Jombang Tewas Tenggelam Di Pantai Pacitan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel