Daftar Tempat Wisata Populer dan Favorit di Bangkalan Madura Jatim

Bangkalan merupakan sebuah kabupaten yang berada di wilayah Madura Jawa Timur. Di kabupaten Bangkalan Pulau Madura ini mempunyai pesona alam yang menarik dan obyek wisata yang beragam.

Baik wisata alam, wisata pantai, Wisata Religi dan wisata kulinernya. Berikut Daftar Destinasi wisata di Bangkalan Madura yang bisa anda kunjungi :

BUKIT GEGER


Lokasi : di Desa Geger, Kec Geger, Bangkalan

Bukit Geger ini terletak sekitar 30 Km dari Kota Bangkalan sebelah tenggara dan berada 150 sampai 200 meter dari atas ketinggian permukaan laut. Tempat ini biasa digunakan sebagai lokasi untuk berkemah karena cuaca alamnya yang sangat Sejuk dan alami.

Pemandangan indah yang masih alami benar-benar mampu memanjakan mata kita, sambil melewati jalan yang sudah disemen kita bisa menikmati keindahan pohon Mahoni yang menjulang tinggi.

BUKIT JADDIH


Lokasi:  Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur

Dilihat tampak sekilas Bukit Kapur Jaddih memang mirip dengan Bukit Kapur Rengel di Tuban atau juga Bukit Kapur Sekapuk di Gresik. Perbedaannya, jika Bukit Jaddih ini memiliki kolam renang bernama “Gua Potte”.

Tempat penambangan kapur ini juga memiliki gua-gua kecil sisa penambangan. Namun, jika ingin masuk ke gua-gua kecil ini harap berhati-hati, karena rawan runtuh.

BUKIT KAPUR AROSBAYA


Lokasi: Berbeluk, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur

Bukit Kapur ini biasa disebut Bukit Pelalangan dan terletak di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya. Untuk bisa mencapai lokasi bukit kapur arosbaya ini cukup mudah, terutama bagi mereka yang pernah datang ke wisata religi makam para Raja Bangkalan "Air Mata Ibu" karna letaknya yang sangat dekat dengan situs religi tersebut.

Warna Batu Kapur di Desa Buduran ini sedikit berbeda dengan yang berada di Wisata Alam Batu Kapur Jaddih - Socah. Jika di Desa Jaddih berwarna dasar putih, sedangkan di Batu Kapur Arosbaya cenderung berwarna kecoklatan.

PANTAI RONGKANG


Obyek wisata pantai bangkalan yang satu ini lokasinya berada di Desa Kwanyar Barat, Kec Kwanyar. Berjarak sekitar 35 Km dari pusat kota menuju arah Selatan.


pesona pemandangan pantai yang sangat indah akan anda jumpai di pantai ini, pasalnya dari pantai ini kita bisa melihat panjangnya jembatan Suramadu yang bisa kita manfaatkan sebagai Background foto. Jadi jangan sampai ketinggalan ya gaes.

PANTAI SEMBILANGAN


Objek wisata pantai bangkalan yang satu ini menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, pantai yang sudah terkenal di madura ini lokasinya berjarak 7 Km dari pusat kota .


Tepatnya di Desa Sambilangan, Kecamatan Bangkalan, Kab Bangkalan Madura. Pantai ini berada di daerah terpencil sehingga pantai ini masih sangat alami dan bersih.

Untuk bisa menikmati keindahan panta Sambilangan ini anda akan di kenai biaya Operasional parkir sebesar 3,000 rupiah untuk Mobil dan 2,000 rupiah untuk sepeda motor.

PANTAI SIRING KEMUNING


Objek wisata bangkalan yang satu ini ada di Jalur utara Pulau Madura, di sepanjang jalur utara ini anda akan melihat hamparan pantai-pantai yang indah dan mempesona , salah satunya adalah pantai Siring Kemuning ini.

karena di Madura ada dua jalur Jalan Raya, yaitu jalur utara dan jalur tengah, jadi apabila anda ingin mengunjungi pantai siring kemuning ini anda harus melewati jalur utara bukan jalur tengah. Karena jalur tengah akan melewati kota Bangkalan, kota Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Jadi tetap perhatikan arah jalan ya gaes.

MERCUSUAR DI SEMBILANGAN 


Tempat wisata ini berada di Bangkalan Madura, lokasinya berada di Sembilangan.

Di bangun pada tahun 1879 jadi bangunan ini merupakan peninggalan kolonial belanda jaman dulu yang di bangun oleh Z.M William lll yang menjadi pimpinan penjajah belanda di daerah ini. dari pusat kota Bangkalan berjarak lumayan dekat, yaitu sekitar 6 Km dan bisa di tempuh dengan kendaraan.

TAMAN PASEBAN


Lokasi: Jalan Jend. Ahmad Yani, Demangan, Bangkalan

Lokasi Taman Paseban berada di tengah-tengah Kota Bangkalan, Tempatnya cukup strategis selain dekat dengan alun-alun juga berdekatan dengan Masjid Agung Bangkalan, Gedung Rato Ebuh.

Di Taman Paseban telah disediakan beberapa tempat duduk santai bagi para pengunjung dan beberapa pedagang kaki lima yang berjualan disekitar taman. Di sebelah barat taman ada Monumen Buah Salak yang cukup besar yang juga sebagai salah satu icon Kota Bangkalan sebagai penghasil buah salak. 

Belum ada Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata Populer dan Favorit di Bangkalan Madura Jatim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel