Inilah 21 Pemain Top Sepakbola Dunia Yang beragama Islam (Muslim)

Sepakbola merupakan olahraga terbesar di dunia, banyak masyarakat Indonesia maupun Dunia yang menggemari Olahraga ini. Selain itu, ternyata Banyak pula pemain TOP sepakbola Dunia beragama Muslim.

Berikut ini kami merangkum daftar pemain Sepakbola Dunia yang menganut agama Islam :

1. Mesut Ozil


Siapa sangka ternyata pemain gelandang di club Real Madrid ini ternyata memeluk agama Islam guys. Lahir pada tanggal 15 Oktober 1988 dan selain pandai dalam bermain bola, ternyata Ozil juga pandai dalam membaca Al-Qur'an. Dan ia juga selalu menyempatkan untuk menunaikan ibadah di sela kesibukannya.

2. Samir Nasri


Gelandang Manchester City ini memiliki kebiasaan yang cukup bagus, ia selalu membaca surat Al-Fatihah sebelum memulai pertandingan. Hal yang tersebut juga dilakukan Samir ketika bermain di timnasnya, yaitu Prancis.

3. Thierry Henry


Pemain sepakbola yang bernama Thierry Henry ini ternyata beragama Islam. Ia sering melakukan sujud sebagai selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan. Selain itu, dalam episode wawancaranya yang disiarkan Al Jazeerra, Thierry Henry menegaskan bahwa ia memeluk agama Islam dan ia menyangkal kalau Islam terkait gerakan terorisme.

4. Kolo Toure


Kolo Toure termasuk pemain sepak bola yang beragama Islam. Bahkan, ketika masih membela club Arsenal, ia termasuk salah satu guru mengaji. Kini, ketika ia pindah keclub  Manchester City, Toure masih rela bolak - balik dari Manchester ke London demi melanjutkan mengajar ngajinya.

5. Yaya Toure


Ia pernah merayakan kemenangan clubnya dan ditawarkan minuman alkohol oleh temannya, lalu ia menjawab " Saya tidak meminum alkohol karena saya Muslim,” ujar Yaya Toure saat ditawarkan minuman berakohol oleh Joleon Lescott, rekannya. Dan Yaya Toure selalu menyempatkan ibadah 5 waktu dimanapun ia berada di sela kesibukannya guys.

6. Eric Abidal


Eric Abidal memutuskan bahwa ia masuk ke agama Islam (mualaf), dan menambahkan nama ‘Bilal’ di tengah namanya. Pemain sepakbola Tim nasional Prancis itu terus berupaya menjadi seorang Muslim yang taat pasca mengucapkan dua kalimat syahadat saat memutuskan untuk masuk agama Islam.

7. Benzema


Striker club Real Madrid ini ternyata memeluk agama Islam. Benzema mengaku rajin menunaikan ibadah 5 waktu dan selalu menjalani puasa secara full. Dan ia tak mengeluh saat puasa walaupun harus bermain sepakbola, karena ia tak sendirian. Masih ada juga teman - temannya yang beraga Islam menunaikan puasa.

8. Nicolas Anelka


Nicholas Anelka adalah pemain sepakbola berkebangsaan Prancis yang memeluk agama Islam. Ia memeluk agama Islam sejak tahun 2004, dan dia juga rajin menunaikan ibadah di sela kesibukannya. Ia juga mengaku bahwa dirinya menunaikan puasa saat Ramadhan walaupun harus bermain sepakbola seharian full.

9. Frederick Kanoute


Pada tahun 2007 yang lalu, Frederick Kanoute menolak mengenakan kostum Sevilla karena disponsori perusahaan perjudian.  Tetapi Karena dipaksa oleh manajemen Sevilla akhirnya Kanoute menyisati dengan menutup sponsor itu dengan lakban hitam. Dan Frederick Kanoute sendiri sampai saat ini telah menyumbangkan $700 ribu (sekitar Rp 6,3 miliar) untuk menyelamatkan sebuah masjid di Kota Sevilla lantaran akan ditutup.

10. Franck Ribery


“Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola” ungkap Pemain sepakbola di club Bayern Munchen ini saat ditanya perihal agama apa yang dia anut. Franck Riberry menjadi mualaf setelah menikahi seorang gadis Prancis berketurunan Maroko. Ia pun menambahkan nama ‘Bilal’ di tengah namanya, sama seperti Eric Abidal.

11. Sulley Muntari


Nama asli pemain sepakbola Timnas Ghana ini adalah Sulleyman Ali Muntari yang merujuk pada nama Nabi Sulaiman AS.  Gelandang club Inter Milan ini kerap merayakan gol yang dicetaknya dengan sujud syukur. Hal tersebut mengundang reaksi positif dari komunitas Muslim di Italia.

12. Pappis Cisse


Lalu ada juga penyerang asal Senegal yang bernama Pappis Cisse, dan ia adalah seorang Muslim yang taat. Bersama rekannya di Newcastle United, Cisse kerap melakukan selebrasi kemenangan dengan melakukan sujud syukur. Sampai saat ini ternyata cukup banyak pemain sepakbola yang beragama Islam.

13. Zinedine Zidane


Pemain yang bernama lengkap Zinedine Yazid Zidane ini merupakan pemain sepakbola yang beragama Islam. Berbagai club terkenal pernah ia singgahi seperti Juventus dan Real Madrid. Bahkan dia yang membuat Perancis menjadi Juara Piala Dunia pada tahun 1998 lalu.

14. Ibrahim Afellay


Pemain sepakbola berketurunan arab ini pernah memperkuat club Barcelona, dan menjadi salah satu pemain yang dianggap berbakat dalam persepakbolaan Belanda. Ia juga pernah memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga Belanda pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2008. Dan pastinya, ia selalu menyempatkan menunaikan ibadah disela kesibukannya.

15. Lassana Diarra


Pemain sepakbola berkebangsaan Prancis ini ternyata memeluk agama Islam. Dia Lahir pada tanggal 10 Maret 1985 dan saat ini ia bermain di club raksasa asal Spanyol, yaitu Real Madrid. Walaupun ia sangat sibuk di club besar seperti itu, ia tak lupa menyempatkan dirinya untuk menunaikan ibadah.

16. Hatem Ben Arfa


Pemain sepakbola yang satu ini memang lahir di Prancis, namun memiliki keturunan Tunisia guys. Dan Arfa adalah salah satu pemain sepakbola yang memeluk agama Islam,  lahir pada tanggal 7 Maret 1987 dan sampai sekarang ia tetap berpegang teguh terhadap Islam.

17. Nuri Sahin


Pemain sepakbola beragama Islam keturunan Turki yang memperkuat Real Madrid ini pernah lahir pada tanggal 5 September 1988 dan mengaku berasal dari keluarga yang taat beragama. Ia mengatakan "Sejak kecil kami sudah dibiasakan menjalankan kewajiban agama termasuk puasa saat Ramadhan".

18. Sami Khedira


Sami Khedira adalah salah satu pemain Real Madrid dan German yang beragama islam sejak ia lahir. DuD merupakan keturunan Tunisia, namun ia memperkuat timnas German. Memiliki kepribadian yang sopan dan santun, ia menjadi andalan di club Real Madrid. Dan pastinya ia adalah lelaki yang taat pada ajaran agama Islam.

19. Robin Van Persie


Pemain asal Maroko ini dikabarkan masuk Islam setelah menikahi gadis asal Maroko yang juga beragama Islam. Ia mengaku tertarik akan kehidupan pasangannya di agama Islam, sejak saat itu ia mencoba dan sampai sekarang ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya masuk agama Islam (mualaf).

20. Hamit Altintop


Pemain yang memperkuat Real Madrid ini berketurunan Turki namun lahir di Jerman pada 8 Desember 1982 di Gelsenkirchen. Dia mempunyai saudara kembar yang sama - sama pemain sepakbola profesional yang bernama Halil Altintop. Dan seluruh keluarganya ternyata memeluk agama Islam.

21. Romelu Lukaku


Penyerang anyar club Manchester United Romelu Lukaku yang berasal dari Belgia, menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang muslim yang taat. Hal itu ditunjukkan saat dirinya menolak untuk menerima penghargaan Man of The Match.

Itulah pemain TOP sepakbola Dunia yang beragama Islam.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 21 Pemain Top Sepakbola Dunia Yang beragama Islam (Muslim)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel