Kumpulan Mukjizat Nabi Khidir as, dalam Islam

Nabi Khidir adalah nama yang diberikan kepada seorang nabi misterius dalam Surah Al-Kahfi ayat 60-82. Selain kisah tentang Nabi Khidir yang mengajarkan tentang ilmu dan kebijaksanaan kepada Nabi Musa, asal usul dan kisah lainnya tentang Nabi Khadir tidak banyak disebutkan.


Salah satu kisah Al-Qur'an yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah, kisah seseorang hamba yang Allah SWT memberinya rahmat dari sisi-Nya dan mengajarinya ilmu. Kisah tersebut terdapat dalam surah al-Kahfi di mana ayat-ayatnya dimulai dengan cerita Nabi Musa, yaitu:

"Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya: 'Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua buah lautan; atau aku akan berjalan-jalan sampai bertahun-tahun." (QS. al-Kahfi: 60)

Di samping itu, tempat pertemuan dan waktunya antara hamba yang mulia ini dan Musa juga tidak kita ketahui. Demikianlah kisah itu terjadi tanpa memberitahumu kapan terjadi dan di tempat mana. Al-Qur'an sengaja menyembunyikan hal itu, bahkan Al-Qur'an sengaja menyembunyikan pahlawan dari kisah ini. Allah SWT mengisyaratkan hal tersebut dalam firman-Nya:

"Seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berikan kepadanya rahmat dari sisi Kami, dan yang telah Kami ajarkan kepadanya ilmu dari sisi Kami." (QS. al-Kahfi: 65)

Nabi Khidir selain menjadi Hamba Allah yang Alim dan Taat, beliau juga memiliki Mukjizat, diantaranya yaitu :

  • Meminum Aiunl Hayat (Mata Air kehidupan)
  • Nabi Khidir Masih Hidup sampai sekarang
  • Memiliki Ilmu Hakikat yang tinggi
  • Nabi khidir diberi kekuasaan oleh Alloh SWT menguasai Lautan
  • Di Akhir Zaman Nabi khidir di Bunuh Dajjal dan dihidupkan kembali

Wallohua'lam Bisshowab

Itulah beberapa Mukjizat Nabi Khidir as, kurang lebihnya anda bisa menambahkan.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Mukjizat Nabi Khidir as, dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel