Kumpulan Mukjizat Nabi Ishaq AS dalam Islam

Nabi Ishaq adalah putra kedua Nabi Ibrahim setelah Ismail yang beribu kandung Siti Hajar dan merupakan orang tua dari Nabi Yaqub.


Bersama Ismail, nabi Ishaq menjadi penerus ayahnya untuk berdakwah di jalan Allah. Ketika Ibrahim telah sangat tua, Ishaq belum juga menikah. Ibrahim tidak mengizinkan Ishaq menikah dengan wanita Kana'an karena masyarakatnya tidak mengenal Allah dan asing terhadap keluarganya.

Ishaq diutus untuk masyarakat Kana'an. Kisah Nabi Ishaq sangat sedikit diceritakan dalam Al-Qur'an. Nabi Ishaq disebutkan dalam Al-Qur'an sebanyak 15 kali. Sedangkan keutamaan Nabi Ishaq disebutkan 9 kali dan kenabian Ishaq 10 kali. Dikatakan bahwa ia memiliki 2 anak dan meninggal di Al Khalil.

Nabi Ishaq juga memiliki Mukjizat, diantaranya yaitu :

  • Doa Nabi Ishaq : Istri nabi ishak yang bernama Rafqah binti Batu’il adalah seorang wanita yang mandul, Dan atas do’a yang dipanjatkan Nabi Ishaq A.S kepada Allah SWT, akhirnya Istrinya dapat menangdung dan melahirkan.
  • Nabi Ishaq memiliki anak kembar yaitu ‘Iishuu yang merupakan nenek moyang bangsa Romawi dan Ya’qub yang merupakan nenek moyang Bani Israil.

Demikian pembahasan dari Mukjizat Nabi Ishaq, kurang lebihnya silahkan berkomentar.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Mukjizat Nabi Ishaq AS dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel