Kumpulan Mukjizat Nabi Ayub As dalam Islam

Nabi Ayyub adalah salah seorang manusia pilihan dari sejumlah manusia pilihan yang mulia. Allah telah menceritakan dalam kitab-Nya dan memujinya dengan berbagai sifat yang terpuji secara umum dan sifat sabar atas ujian secara khusus.


Allah telah mengujinya dengan anaknya, keluarganya dan hartanya, kemudian dengan tubuhnya. Allah telah mengujinya dengan ujian yang tidak pernah ditimpakan kepada siapa pun, tetapi ia tetap sabar dalam menunaikan perintah Allah dan terus-menerus bertaubat kepada-Nya.

Nabi Ayub memiliki Mukjizat, diantaranya yaitu ;

  • Memiliki Kesabaran yang tidak dimiliki oleh nabi lain. Sering orang mengagumi kesabaran kepada Ayub. Misalnya, dikatakan: seperti sabarnya Ayyub. Jadi, Ayyub menjadi simbol kesabaran dan cermin kesabaran atau teladan kesabaran pada setiap bahasa, pada setiap agama, dan pada setiap budaya. Allah telah memujinya dalam kitab-Nya yang berbunyi:

Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayub) seorang yang sabar. Dialah sebaih-baik hamba. Sesungguhnya dia amat taat (kepada Tuhannya)." (QS. Shad: 44)

  • Nabi Ayub Mampu mengeluarkan mata air dengan menghentakkan kakinya ke tanah. Hal ini telah disebutkan dalam Al-Qur'an yang berbunyi :

"Dikatakan kepadanya, "Hantamkanlah kakimu; inilah air yang sejuk untuk mandi dan minum." (Shod: 42)

Wallohua'lam Bisshowab

Itulah Mukjizat yang dimiliki oleh nabi ayuA as, jika ada kekurangan silahkan berkomentar.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Mukjizat Nabi Ayub As dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel