Tempat Pariwisata paling Populer di Kawasan Malang Jawa Timur

Kabupaten Malang merupakan Kabupaten Terbesar dan Termaju ke-2 di Jawa Timur, Kabupaten Malang mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Jawa Timur. Salah satunya dalam bidang Pariwisata, di Malang cukup banyak sekali tempatnya.
Bahkan di Favoritkan banyak pengunjung dari luar daerah.
Berikut kita ulas satu persatu Nama dan Lokasinya :

RUMAH KAYU


Sebuah tempat wisata untuk anda yang kami rekomendasikan di tempat wisata malang ini merupakan sebuah tempat wisata malang yang populer dengan nama Omah Kayu. Jika anda tahu, sebenarnya Omah Kayu ini merupakan sebuah penginapan akan tetapi mempunyai konsep yakni rumah pohon yang unik. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan tempat wisata malang bernama Omah Kayu ini, anda cukup merogoh kocek sedalam Rp. 5.000 saja.

Akan tetapi berbeda cerita apabila anda ingin menginap di Omah Kayu ini, untuk biaya permalamnya berkisar antara Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000. Dengan berada di ketinggian, anda bisa melihat bentangan pemandangan persawahan yang asri. Terletak di Kota Batu membuat tempat wisata malang ini mempunyai semilir angin yang menyejukkan raga. Salah satu tempat yang halomuda.com rekomendasikan untuk anda apabila anda membutuhkan sebuah ketenangan.

Museum Angkut


Ada lagi sebuah tempat wisata malang yang cukup populer di kalangan anak muda, pasalnya banyak anak muda yang tertarik dan sering datang ke sebuah tempat wisata malang yang populer dengan nama Museum Angkut ini. Beberapa benda yang terdapat di Museum Angkut ini seperti misalkan saja alat makan zaman dahulu, batu-batuan zaman dahulu, mobil-mobil tua dan bahkan di tempat wisata malang ini terdapat berbagai senjata perang zaman dahulu.
Di Museum Angkut ini juga terdapat kereta yang di tarik oleh sapi atau kuda juga, yang menarik adalah di Museum Angkut ini terdapat mobil tua yang di pakai oleh Presiden Soekarno. Untuk HTM di Museum Angkut ini yakni antara Rp. 50.000 hingga Rp. 75.000, memang tergolong cukup mahal akan tetapi harga tiket tersebut akan terbayar dengan kerennya tempat wisata malang yang terkenal dengan nama Museum Angkut yang terletak di Kota Batu ini.

Wisata Paralayang


Indahnya sudah tidak bisa di pungkiri lagi tempat yang populer dengan nama Wisata Paralayang ini dan merupakan salah satu tempat wisata yang menantang adrenaline bagi anda yang takut ketinggian. Tempat wisata malang yang satu ini menghadirkan sebuah fasilitas di mana anda bisa mencoba paralayang yang mana kita tahu olahraga paralayang ini termasuk salah satu olahraga yang lumayan ekstrem, jadi tidak di rekomendasikan bagi anda yang takut dengan ketinggian.

Pada saat kita melakukan paralayang, anda akan di hadapkan pada sebuah hamparan alam yang sangat luar biasa indahnya. Jadi jika anda kebetulan sedang berada di Kota Malang tidak ada salahnya anda mencoba Wisata Paralayang ini di Batu. Tentu sangat luar biasa jika anda mencoba Wisata Paralayang ini, karena akan sangat berbeda dengan fasilitas yang di tawarkan oleh tempat wisata malang lainnya.

Coban Rondo


Tempat wisata malang yang sepertinya memang sangat di kenal banyak orang atau bahkan sangat populer di tengah-tengah masyarakat malang ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang kebetulan sedang berada di Kota Malang. Ternyata di balik nama tempat wisata malang ini terdapat cerita sendiri, yakni di ambil dari bahasa jawa yang memiliki arti yakni Coban mempunyai arti air terjun dan arti dari rondo sendiri mempunyai arti yakni janda.
Cerita di balik dari Coban Rondo ini yakni tentang Joko Lelono dan juga Dewi Anjarwati yang sangat menarik di kisahkan oleh masyarakat di sekitar Coban Rondo ini. Desa Pandansari, Kecamatan Pujon merupakan sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda ingin mencoba sensasi bagaimana rasanya berlibur ke Coban Rondo. Untuk ancer-ancernya yakni sekitar 12 KM dari Kota Batu yang wajib untuk anda tempuh agar bisa mencapai tempat wisata malang ini.

 Inggil Museum Resto


Sebuah tempat wisata malang yang kami rekomendasikan berikutnya adalah sebuah tempat wisata yang populer dengan nama Inggil Museum Resto. Sebuah tempat wisata berjenis museum yang mempunyai konsep berbeda dengan tempat wisata malang yang lainnya. Museum yang populer dengan nama Inggil Museum Resto ini di dalamnya terdapat restauran dengan bercampur benda-benda antik seperti misalkan saja uang kuno, radio tua, mesin jahit dan alat-alat peninggalan Belanda yang lainnya.

Tentu pengalaman anda dalam berwisata di Kota malang semakin menarik, karena dengan kita menikmati makanan kita juga bisa sambil melihat barang-barang antik yang di gelar di sana. Beberapa makanan yang di sajikan di tempat wisata malang ini seperti misalkan saja rawon buntut, nasi jagung, pecel terong dan masih banyak lagi jenis makanan yang bisa anda nikmati, yang jelas makanan yang ada di tempat wisata malang Inggil Museum Resto ini bernuansa Jawa Timur.

Pantai Balekambang


Ada sebuah tempat wisata malang yang mungkin sudah sangat familiar dengan masyarakat malang selatan, pasalnya pantai yang satu ini dari dulu hingga saat ini masih sangat ramai dengan pengunjung. Bahkan banyak orang yang menilai jika Pantai Balekambang ini merupakan replika dari tanah lot yang ada di Pulau Bali. Pantai Balekambang ini mempunyai ciri khas yakni mempunyai pura yang berada di tengah laut yang tentu saja merupakan pemandangan yang sangat luar biasa.
Pantai Balekambang ini merupakan sebuah pantai yang ada di sebelah selatan kota malang. Bayangkan saja untuk pantainya saja Pantai Balekambang ini mempunyai bentangan sepanjang 2 km yang tentu saja membentang sangat panjang. Merupakan destinasi tempat wisata malang yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di kota Malang, entah karena sekedar untuk refreshing atau melepas beban yang ada setelah kesibukan kerja anda.

 Air Terjun Sumber Pitu


Berikutnya adalah sebuah tempat wisata malang yang sangat populer dengan nama Air Terjun Sumber Pitu. Tempat wisata malang yang satu ini mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri bagi para penikmat wisata alam di kawasan malang dan sekitarnya. Kenapa tempat wisata malang yang satu ini di sebut dengan nama Air Terjun Sumber Pitu? Pasalnya di Air Terjun Sumber Pitu ini terdapat air terjun sebanyak 7, tentu anda bisa membayangkan bukan keindahannya?
Air Terjun Sumber Pitu ini merupakan sebuah tempat wisata malang yang ada di Desa Duwet Krajan, Tumpang, Malang. Banyak orang yang datang untuk ritual di Air Terjun Sumber Pitu ini, pasalnya di percaya jika Air Terjun Sumber Pitu ini mempunyai daya magis yang luar biasa. Banyak orang yang menganggap jika air dari Air Terjun Sumber Pitu ini merupakan air suci. Jadi jangan sampai lewatkan tempat wisata malang yang populer dengan nama Air Terjun Sumber Pitu ini.

Museum Kesehatan Jiwa


Ada tempat wisata di Kota Malang yang di nilai sangat unik, kenapa unik? Yang membuat unik dari tempat yang populer dengan nama Museum Kesehatan Jiwa ini yakni ternyata Museum Kesehatan Jiwa ini merupakan sebuah Museum yang di dalamnya terdapat berbagai alat-alat kedokteran. Luar biasanya adalah Museum Kesehatan Jiwa ini merupakan sebuah tempat wisata yang sudah sangat lama ada, bayangkan saja Museum Kesehatan Jiwa ini sudah ada sejak 110 tahun yang lalu.
Tentu saja alat-alat kedokteran yang ada di Museum Kesehatan Jiwa ini berhubungan dengan kesehatan jiwa. Memang merupakan sebuah tempat yang mempunyai ukuran bangunan yang kecil, akan tetapi di Museum ini terdapat 700 koleksi alat kesehatan jiwa yang bisa anda lihat-lihat. Memang benar jika tempat wisata malang yang satu ini sudah ada sejak lama, akan tetapi secara resmi di buka pada tahun 2009 yang lalu.

Alun-Alun Kota Batu


Tempat wisata di malang yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata yang merupakan sebuah tempat wisata kebanggan dari masyarakat Batu, Malang. Alun-Alun Kota Batu merupakan tempat yang sering di sebutkan masyarakat batu pada tempat wisata di malang yang satu ini. Alun-Alun Kota Batu ini merupakan pilihan bagi anda bersama keluarga jika di waktu senggang dan membutuhkan hiburan yang cukup terjangkau dan murah.

Alun-Alun Kota Batu ini di dalamnya terdapat bianglala yang menjadi ciri khas dari Alun-Alun Kota Batu ini. Tentu saja selain itu di dalam Alun-Alun Kota Batu ini terdapat patung apel, ruang informasi, playground untuk anak-anak. Selain fasilitas itu semua, Alun-Alun Kota Batu ini di dalamnya juga terdapat air mancur yang indah. Jadi jangan melewatkan sebuah tempat wisata malang yang satu ini jika memang ada waktu luang saat anda berada di Kota Batu, Malang.

Pantai Sipelot


Ada lagi tempat wisata pantai di malang yang sangat indah dan wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di pantai yang luar biasa ini. Tempat yang di kenal dengan nama Pantai Sipelot ini menjadi daya tarik para turis yang sedang berkunjung ke sebuah tempat yakni di Desa Puriharjo, Kabupaten Malang ini. Masih sangat jarang di jamah oleh masyarakat, tentu kealamian dari Pantai Sipelot ini sangat indah dan mempesona setiap mata.
Pantai Sipelot ini mempunyai pasir yang berwarna coklat, dengan mempunyai warna laut yang biru ini sangat luar biasa dan bisa membius setiap mata yang memandangnya. Akan tetapi yang perlu di perhatikan jika anda berkunjung ke Pantai Sipelot ini yakni adalah anda tidak di perkenankan untuk berenang di Pantai Sipelot ini, pasalnya sangat berbahaya, hal ini di karenakan ombaknya sangat tinggi. Akan tetapi di sebelahnya terdapat Air terjun yang terkenal dengan nama coban sipelot, anda bisa berenang di situ.

D’Topeng Museum


Sebuah tempat wisata yang sepertinya wajib untuk anda kunjungi yakni sebuah tempat wisata di malang yang bertempat di dekat museum angkut. Nama tempat wisata malang yang satu ini yakni D’Topeng Museum. Mungkin bisa saja saat anda pergi ke museum angkut, tidak ada salahnya juga untuk mencoba berkunjung ke D’Topeng Museum ini. Sebenarnya tempat wisata malang yang satu ini di nilai masih baru, pasalnya di buka baru pada bulan Mei 2014 yang lalu.

Tentu dari namanya saja kita sudah bisa melihat, kira-kira benda apa saja yang ada di D’Topeng Museum ini. Yakni berbagai aneka topeng khas dari beberapa tempat yang ada di Indonesia, misalkan saja topeng khas NTB, Jawa Timur, Kalimantan, Papua dan Sulawesi. Tentu saja di D’Topeng Museum juga terdapat benda-benda era Majapahit. Untuk dapat masuk ke tempat wisata malang yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Kec. Batu, Malang ini, anda bisa merogoh kocek sedalam Rp. 25.000.

Pantai Ngeliyep Malang


Bagi anda yang suka berlibur ke pantai di kawasan malang, ada salah satu tempat wisata pantai di malang yang sangat indah, tempat wisata di malang yang satu ini terkenal dengan nama Pantai Ngeliyep. Bisa di katakan pantai yang satu ini mempunyai pasir putih yang mempunyai letak yakni di sebelah selatan kota Malang sejauh kira-kira 62 KM, tepatnya di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Pantai yang nampaknya masih belum terlalu banyak pengunjungnya, akan tetapi keindahannya tidak di ragukan lagi.
Pantai Ngeliyep juga merupakan salah satu alternatif liburan jika anda mempunyai dana yang pas-pasan. Pantai keren yang satu ini mempunyai pasir yang sangat halus, tidak heran jika setiap pengunjung yang datang ke tempat ini langsung jatuh cinta dengan suasana yang ada di Pantai Ngeliyep. Deburan ombak di Pantai Ngeliyep membuat hati kita nyaman dan merupakan tempat santai yang halomuda.com rekomendasikan.

Agro Tawon Rimba Raya Malang


Ada lagi sebuah tempat wisata malang yang nampaknya merupakan salah satu wisata alam yang kami rekomendasikan untuk anda. Agro Tawon Rimba Raya merupakan nama yang di sematkan pada tempat wisata malang yang satu ini. Terletak di kecamatan lawang, Malang, tempat ini merupakan sebuah sarang dari tawon dengan madu yang sangat melimpah. Anda bisa memanen madu yang ada di Agro Tawon Rimba Raya yang bertempat di Jalan Indrokilo Sel., Bedali, Lawang, Malang, Jawa Timur ini.
Akan tetapi ada syarat dan ketentuan yang berlaku jika anda ingin mengunduh madu di Agro Tawon Rimba Raya ini. Aneka produk yang berkaitan dengan lebah bisa anda nikmati di Agro Tawon Rimba Raya ini seperti misalkan saja jus jambu madu, es madu dan masih banyak lagi aneka jenis produk lainnya. Jasa terapi sengat lebah juga ada di Agro Tawon Rimba Raya, banyak orang mengatakan jika terapi ini untuk mengobati stroke atau kanker.

Sumber Air Krabyakan


Jika anda ingin merasakan mandi di tempat wisata malang, sebuah tempat yang halomuda.com rekomendasikan untuk anda adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Sumber Air Krabyakan. Tempat wisata malang yang satu ini bertempat di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur. Untuk dapat mandi di Sumber Air Krabyakan ini anda hanya di wajibkan untuk membayar Rp. 1.000 saja.
Tidak hanya sensasi mandi di alam yang akan anda dapatkan, akan tetapi pemandangan di Sumber Air Krabyakan ini juga sangat indah. yakni batuan kali dan hamparan sawah mengelilingi Sumber Air Krabyakan ini. Karena tempat wisata malang yang satu ini belum terekspos oleh banyak media, makanya tempat wisata malang Sumber Air Krabyakan ini belum cukup ramai.

Pulau Sempu


Sebuah tempat wisata di malang yang rasanya sangat di rekomendasikan bagi anda wisatawan sejati. Pesona dari Pulau Sempu ini memang sudah sangat populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Akan tetapi untuk dapat mencapai segara anakan, anda harus melakukan aktifitas jalan kaki selama berjam-jam untuk mendapatkan sensasi berpetualangan yang sangat luar biasa.

Akan tetapi sebelum anda datang ke Pulau Sempu yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini, sebagai beberapa hal yang perlu anda lakukan anda mempersiapkan fisik anda, keperluan makanan juga harus di siapkan untuk dapat melakukan camping di segara anakan. Sejatinya Pulau Sempu ini merupakan cagar alam, jadi anda harus tetap menjaga tempat wisata malang yang satu ini agar tetap asri dan tetap lestari.

Batu Night Spectacular (BNS)


Selanjutnya adalah sebuah tempat wisata yang sepertinya wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di Kota Batu, Malang. Tempat wisata malang yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata malam di malang yang populer dengan nama Batu Night Spectacular (BNS). Akan tetapi meskipun merupakan tempat wisata malam di malang, Batu Night Spectacular (BNS) ini sudah di buka pada jam 3 sore.
Di dalam Batu Night Spectacular (BNS) ini terdapat banyak sekali lampu lampion yang tidak akan mungkin anda bayangkan keindahan lampu lampion ini di tempat lain. Dengan warna-warninya lampu lampion yang ada di tempat wisata malang ini akan mampu untuk menghipnotis para pengunjung yang datang ke Batu Night Spectacular (BNS) ini. Untuk yang berminat bisa datang ke Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Kec. Batu, Jawa Timur.

Pantai Batu Bengkung


Tempat wisata malang yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Pantai Batu Bengkung. Tempat wisata yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara atau wisatawan lokal. Wajib sekali jika anda sedang berada di malang selatan untuk datang dan mengunjungi tempat wisata malang yang berada di 57 km ke arah selatan dari kota malang ini.
Rasa lelah anda akan segera sirna saat anda melihat keindahan dari Pantai Batu Bengkung ini setelah perjalanan yang anda lakukan untuk dapat mencapai Pantai Batu Bengkung ini. Akan tetapi untuk dapat masuk ke lokasi Pantai Batu Bengkung ini anda harus membayar Rp. 10.000 per orang. Rasanya dengan pemandangan seindah itu hanya akan anda dapatkan di Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur.

Bendungan Sutami Karangkates


Tempat wisata Malang yang bisa kamu kunjungi ini adalah Waduk Sutami. Dahulu bendungan ini bernama bendungan Karangkates tetapi sekarang disebut dengan bendungan Sutami. Tempat wisata Malang yang sumber airnya berasal dari sungai brantas ini lokasinya terletak di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tempat wisata Malang ini di bangun sekitar tahun 1975-1977 dengan dana kurang lebih Rp. 10.093 Milyar. Tempat wisata Malang ini dibangun dengan tujuan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Tapi ternyata bendungan ini tidak hanya berfungsi sebagai pembangkit listrik saja, bahkan saat ini waduk Sutami juga digunakan sebagi destinasi para wisatawan.

Gerbong Maut Di Museum Brawijaya Malang


Kalo tempat wisata Malang yang satu ini merupakan tempat wisata bersejarah perjuangan masyarakat Indonesia yang wajib kamu ketahui. Tempat wisata Malang ini adalah museum Brawijaya. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Malang bersejarah ini yang terletak di Jalan Ijen Malang.
Tempat wisata Malang menyimpan gerbong maut yang dulunya pernah mengangkut 100 pejuang Indonesia dari Bondowoso ke Surabaya. Bahkan tempat wisata Malang bersejarah ini juga menyimpan peninggalan sejarah lainnya seperti tank yang di gunakan dalam perjuangan pada 10 Nopember 1945, mobil dinas, senjata perang, topi baja, dan juga sepatu tempur yang memiliki nilai sejarah tak ternilai.

Air Terjun Coban Talun Malang


Selanjutnya tempat wisata Malang yang sangat populer ini adalah air Terjun Coban Talun. Tempat wisata Malang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Malang. Setelah kamu tiba di parkiran pintu masuk coban talun ini, kamu masih harus berjalan kaki melawati hutan pinus yang sangat indah dengan udara sejuk, sebelum melewati hutan pinus juga harus melewati 2 aliran sungai.
Untuk dapat sampai ketempat wisata Malang ini kamu tak perlu khawatir tersesat karena pengelola sudah memasang tanda-tanda petunjuk jalan menuju tempat wisata Malang. Di tempat wisata Malangini terdapat Air terjun dengan keindahan yang unik karena di bawahnya terdapat bebatuan yang besar-besar, dengan arus air yang jatuh sangat keras dan dengan hembusan angin yang kencang.
Kamu wajib mengunjungi tempat wisata Malang yang satu ini, karena pemandangannya memang cukup bagus. Tetapi kamu juga harus berhati-hati, jangan terlalu dekat dengan batu-batu yang di aliran air karena sangat licin dan cukup berbahaya.

 Pantai Goa Cina Malang


Pantai Goa Cina juga merupakan salah satu tempat wisata Malang yang cukup menarik. Pantai ini tidak hanya di fungsikan sebagai tempat wisata saja oleh para pengunjung, tetapi ada juga yang berkemah di pinggir pantai yang indah ini. Jika ingin sampai ke tempat wisata Malang ini, kamu harus menempuh perjalanan yang ekstrim, tetapi sesampainya di sana pemandangannya memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai lainnya.

Satu hal yang harus diketahui, jangan sekali-kali untuk mencoba berenang di tengah pantai karena ombaknya sangat besar dan berbahaya. Tetapi kamu bisa bermain di tepi pantai karena kondisinya juga masih bersih dan cocok untuk tempat bermain dan berkemah.

Pantai Kondang Merak Malang


Masih dengan pantai, tempat wisata Malang yang satu ini adalah Pantai Kondang Merak. Tempat wisata Malang ini berada disebuah pesisir selatan tepi samudra Indonesia yang ada di Desa Sumberbening Kecamatan Bantur Donomulyo Malang, Jawa Timur. Tempat wisata Malang ini memiliki jarak yang cukup jauh sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Pantai ini berada dekat di sekitar Pantai Balekambang.

Tempat wisata Malang ini masih terlihat lebih alami karena belum terlalu ramai pengunjungnya. Menurut cerita, dahulu penduduk sekitar seringkali melihat burung merak datang ke pantai maka akhirnya dinamakan Pantai Kondang Merak. Bagi kamu yang ingin brwisata di sisni, tersedia banyak sekali fasilitas seperti penginapan, rumah makan, mushola, bahkan camping ground pun juga tersedia.

Pantai Bajul Mati


Berikutnya tempat wisata Malang kali ini adalah pantai bajul Mati. Bajul berasal dari bahasa jawa yang berarti buaya atau crocodile. Tempat wisata Malang ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Malang yang sudah cukup sangat terkenal. Tempat wisata Malang ini berada disebuah Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Malang Jawa Timur.
Tempat wisata Malang ini dinakaman bajul mati karena pada tahun 1890 di temukan seekor bajul mati berada di lokasi pantai tersebut, dan ada juga mitos masyarakat yang mengatakan bahwa terdapat batu karang panjang yang menyerupai buaya di sekitar pantai. Itulah sebanya tempat wisata Malang ini dinamakan pantai bajul mati.

Air Terjun Coban Sewu, Grojokan Sewu atau Tumpak Sewu Malang


Tempat wisata Malang yang juga sangat populer ini adalah Air Terjun Coban Sewu,yang sering diseut Grojogan Sewu atau Tumpak Swu. Coban Sewu merupakan salah satu dari ribuan air terjuan yang paling indah di Indonesia. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata Malang ini.
Tempat wisata Malang ini terletak di perbatasan Kecamatan Ampelgading Malang dan Kecamatan Pranowijo Lumajang. Air terjun coban sewu ini hampir mirip dengan coban pitu, yang membedakan keduanya hanyalah jumlah sumber mata air yang ada di sini ini lebih banyak, dan karena itulah dinamakan coban sewu atau tumpak sewu.

 Pantai Kondang Iwak Malang


Tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi ini adalah Pantai Kondang Iwak. Tempat wisata Malang Panorama ini memiliki panorama alam yang masih terbilang alami dan masih sedikit orang yang mendokumentasikannya. Sehingga tempat wisata Malang ini masih bersih seperti belum terjamah.
Tempat wisata Malang ini terbilang cukup tenang dan memiliki panjang kurang lebih 1 kilometer. Lokasinya sedikit menjorok sekitar 10 meter dari bibir pantai dengan hiasan batu karang buatan sang pencipta yang sangat indah. Jadi sebelum keduluan yang lainnya, sebaiknya segeralah mengunjungi tempat wisata Malang yang satu ini.

 Pantai Jonggring Saloko Malang


Malang memang terkenal dengan wisata Pantanya, salah satunya adalah Pantai Jonggring Saloko. Tempat wisata Malang ini terletak di sebuah tempat terpencil bernama Desa Mentaraman Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata Malang ini adalah kyangan yang di ciptakan di bumi Jawa Timur.

Tempat wisata Malang Jonggring saloko ini adalah nama kayangan yang ada di cerita legenda pewayangan. Lokasi tempat wisata Malang ini cukup sulit karena jalanannya masih terjal berbatu kurang lebih 7 kilometer, apalagi jika hujan turun akan sangat licin jalanannya, estimasinya sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi. Sebaiknya jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Malang ini jangan naik motor.

Wendit Water Park Malang


Wendit Water Park juga merupakan salah satu tempat wisata Malang yang cukup terkenal. Di tempat wisata Malang ini terdapat area Kolam renang yang biasa digunakan untuk pemandian. Tempat wisata Malang ini terletak di Desa Mangliawan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, tepat di pinggir jalan raya yang menuju Gunung Bromo dan berjarak kurang lebih 8 kilometer dari alun-alun kota Malang.

Uniknya, meskipun ada di daerah dekat rumah, di tempat wisata Malang ini terdapat banyak monyet yang berkeliaran, tapi tak perlu khawatir karena monyetnya tidak mengganggu. Kamu bisa dengan mudah ke tempat ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun naik kendaraan umum, jika dari terminal Arjosari kota Malang, kamu hanya cukup sekali saja naik angkot putih jalur TA (Tumpang-Arjosari).

Kebun Teh Wonosari Malang


Kebun teh Wonosari merupakan destinasi tempat wisata Malang yang cukup berbeda. Karena di tempat wisata Malang ini kamu bisa menikmati suasana perkebunan tek yang indah sambil memetik teh langsung. Di tempat wisata Malang ini kamu bisa berjalan-jalan mengelilingin kebun teh sambil menikmati udara sejuk.
Di tempat wisata Malang ini kamu bisa melihat pengolahan teh, bahkan kamu juga akan di persilahkan untuk menyeduh teh secara langsung. Di sekitar area kebun teh ini kamu juga bisa berendam di sebuah kolam air panas, outbound, berkemah, hingga melintasi jalur pendakian ke Gunung Arjosari. Cukup menyenangan ya tempat wisata Malang yang satu ini.

 Pantai Kedung Celeng


Tujuan wisata Malang yang sangat populer ini adalah Pantai Kedung Celeng. Wisata ini masih jarang dikunjungi karena lokasinya yang tersembuny. Pantai kedung celeng yang berada di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Kab Malang ini bisa kamu jadikan sebagai tujuan liburan saat akhir pekan tiba. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Di tempat wisata Malang ini kamu akan merasakan suasana alam yang berbeda, biru lautnya, sampai nyanyian angin yang sepoi-sepoi membuat akan membuat amu betah di pantai ini. Tetapi untuk masuk ke area pantai kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000,- saja dan parkir motor sekitar Rp. 5.000,- cukup murah bukan dengan kenindahan pantai yang luar biasa.

Pantai Lenggoksono Malang


Wisata Malang yang juga sangat terkenal dan populer untuk dikunjugni keindahannya ini adalah Pantai Lengggoksono. Pantai yang ada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang Jawa Timur Konon nama pantainya berasal dari banyaknya pohon sono yang ada dilokasi, jalanan yang berkelok-kelok juga menyebabkan nama pantai ini menjadi “Lenggok sono”
Di wisata Malang ini memberikan panorama yang sangat berbeda dari wisata lainnya, karena di tempat ini terdapat ribuan satwa laut yang bisa kamu temui seperti lobster, cumi-cumi, kerang, dan lainnya. Dan tidak jarang pula terlihat di sekeliling pantai banyak orang yang memancing ikan, jadi jika kamu hobby memancing jangan lupa membawa peralatan lengkap untuk memancing.

Wisata Tubing Wringinanom


Selanjutnya wisata di Malang yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi ini adalah Tubing Wringinanom. Wisata yang berlokasi di lereng Gunung Semeru, tepatnya di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo ini menyajikan wisata semi ekstrim berpetualang di derasnya sungai amprong berbatu dan melihat keindahan Coban Pelangi yang mengalir dari lereng Gunung Semeru.

Untuk mencoba olahraga yang menantang adrenalin di tempat wisata Malang ini kamu harus membayar tarif Rp 15 ribu. Selain itu tersedia juga tracking motor trail dan camping ground. Dengan menggunakan peralatan keamanan dan tub. Disini juga ada pemandu wisata yang mengarahkan menyusuri perbukitan menuju titik awal meluncur.

Teluk Kletekan Malang


Teluk Kletekan juga menjadi salah satu wisata Malang selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Di tempat ini menawarkan sensasi snorkeling yang keren dengan air yang jernih kita bisa melihat keindahan bawah laut yang jelas. Wisata yang terletak di Dampit, Malang ini memiliki air tenang sehingga kamu bisa melihat keindahan biota bawah lautnya yang konon mengalahkan keindahan bawah laut Indonesia Timur.

Ada dua alternaif perjalanan menuju okasi wisata Malang ini dengan jalur mudah ditempuh tetapi harus mengeluarkan biaya lebih tinggi karena harus menyewa perahu dengan biaya rp 50 ribu yang berangkat dari Pantai Lenggoksono. Sedangkan cara kedua kamu bisa melewati tebing di wilayah Lenggoksono. Sekaligus berpetualang, karena jalanan yang dilalui hanya jalan setapak melewati tebing yang ada.

Ndayung Rafting


Ndayung rafting juga merupakan salah satu wisata Malang yang cukup baru dan populer. N’dayung merupakan salah satu perusahaan di bidang wisata, yang mengkhususkan diri untuk kegiatan outdoor activity. Salah satu wahana wisata outdoor yang banyak diminati di sini adalah rafting. N’dayung Rafting sendiri mengunakan aliran sungai dari Air Terjun Coban Pelangi.

Sehingga wisata di Malang ini memiliki pangsa pasar tersendiri karena daerah ini merupakan tempat yang menjadi jalan menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBT) dari arah Malang. Jika kamu berminat amu bisa datang ke lokasinya yang berada di Jl. Raya Gubugkalkan, Ds.Gubuk Klakah, Kec.Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur tetepi kamu harus membayar Rp.200.000,- per paketnya.

Gua Lo Bangi


Kalo wisata Malang yang juga wajib kamu kunjungi ini adalah Gua Lo Bangi. Goa yang menarik untuk di eksplorasi ini sebenarnya ada 2, yaitu Gua Lo dan Gua Bangi. Keberadaan kedua gua ini berdekatan di satu wilayah, karena itu sering disebut Gua Lo Bangi oleh masyarakat sekitar. Letak wisata ini berada di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.
wisata Malang ini memiliki keindahan yang eksotis dan menakjubkan serta memiliki aliran sungai bawah tanah, danau, dan air terjun. Di gua yang memiliki lebar mulut gua sekitar 5 meter ini memiliki ornament dari batu alam serta stalakmit, stalaktit, batu-batu reruntuhan, gourdam, kolam dan lain-lain. Uniknya, jika diperhatikan secara seksama ornamen tersebut membentuk sebuah corak dan motif buah-buahan.

Coban Tundo


Ini dia wisata Malang yang menjadi tujuan utama untuk berlibur yakni Coban Tundo. Wisata air terjun yang berada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang ini masih terbilang baru dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Untuk mauk ke area ini kamu tidak akan dikenakan tiket masuk, dan karena lokasinaya yang agak tersembunyi membuat air terjun ini masih jarang dieksplorasi.
Wisata di Malang ini memiliki keindahan sangat eksotis, airnya berwaran biru muda dengan kedalaman 2 meter. Untuk mencapainya, dibutuhkan waktu 3 jam dari Kota Malang. Disini terdapat 3 buah Coban yaitu Coban Tundo 1 yang letaknya paling atas, lalu dibawahnya ada Coban Tundo 2, dan yang paling bawah Coban Tundo 3.
Untuk menuju wisata Malang ini kamu harus menempuh rute yang melewati Kecamatan Bululawang – Turen, lalu melewati Sumbermanjing Wetan dan mengikuti arah ke Sendang Biru. Sementara dua jalur alternatif lainnya adalah melewati Desa Kendung Banteng, dan Desa Klepu Juga Desa Sukodono, Kecamatan Dampit.

Pantai 3 Warna Malang


Tempat wisata Malang berikutnya yang sangat terkenal dan populer serta wajib kamu kunjungi ini adalah Pantai 3 Warna. Pantai yang unik ini memiliki 3 warna karena adanya perbedaan kedalaman air lautnya. Wisata ini baru dibuka pada tahun 2014 lalu. Meskpiun objek wisata ini terbilang baru, tetapi wisatawan yang datang langsung ramai, karena ingin menikmati sensasi keindahan pantai ini.
Nah jika kamu juga berminat kamu bisa datang ke lokasinya yang berada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, yaitu terumbu karang serta hutan lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang – Jawa Timur.
Tetapi sebelum masuk wisata di Malang ini kamu harus membayar tiket masuk Rp. 5.000 per orang, dan disana kamu harus menyewa jasa guide untuk trekking menuju Pantai Tiga Warna dengan biaya Rp. 100.000 per kelompok, sedangkan per kelompok dibatasi maskimal 10 orang. Tetapi Jika kamu datang kurang dari 10 orang, kamu bisa bergabung dengan pengunjung lain yang tidak sampai 10 orang.
Biasanya jika berkunjung ke wisata Malang ini dibatasi kuota, misalnya saja kuota sudah penuh, kamu harus menunggu kelompok yang sedang trekking kembali untuk digantikan dengan rombongan atau kelompok berikutnya. Menariknya di tempat ini terdapat fasilitas snorkeling yang bisa kamu sewadengan harga sebesar Rp. 15.000 per set yakni meliputi baju pelampung, kacamata dan alat bantu napas.

Pemandian Kalireco Lawang


Masih ada lagi wisata Malang yang juga tidak boleh kamu lewatkan keindahannya yakni Pemandian Kalireco Lawang. Pemandian ini sangat cocok untuk para pecinta wisata alam. Karena airnya yang segar, dan udara yang masih sejuk serta jernihnya air membuat pemasian ini sring dikunjungi wisatawan. Jika kamu berminat datang saja ke lokasinya yang berada di Desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Malang.

Wisata Malang ini memang belum diresmikan menjadi tempat wisata di Malang, tetapi karena potensinya yang bagus membuat banyak traveler datang dari berbagai daerah. Selain itu di pemandian kalireco ini tidak dipungut biaya, sehingga kita bisa menikmati tempat ini dengan gratis dan sepuasnya. Dengan keindahan yang sangat asri dan eksotis.

Waduk Selorejo Malang


Waduk Selorejo juga menjadi salah satu tempat wisata Malang yang sangat populer untuk dikunjungi. Waduk yang terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini lokasinya berjarak sekitar 43 km ke arah barat Kota Malang. Sebenarnya fungsi utama waduk ini adalah sebagai pembangkit listrik sekaligus untuk irigasi pengairan bagi daerah yang berada di baratnya.

Tetapi kini waduk ini juga dijadikan sebagai objek wisata, arena sudah dilengkapi dengan lapangan golf, lapangan tennis, tempat perkemahan, wahana ski air, dan banyak lagi fasilitas menarik lainnya. Selain memancing ikan, di sini juga disediakan penyewaan perahu seharga Rp 40 ribu/jam untuk menyebrang ke arah utara waduk sedangkan penyewaan perahu bermotor dipatok harga Rp 60.000.-/jam.

Air Terjun Coban Pelangi


Selian itu amsih ada lagi wisata Malang yang juga tak kalah populernya yakni Air Terjun Coban Pelangi. Coban yang terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang ini dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi yang sangat indah dan menarik.
Wisata Malang yang berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru ini memiliki suhu udara di berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius. Kamu bisa menikmati sensasi kesegaran coban pelangi, tetapi kamu harus membayar tarif masuk sebesar Rp. 5.000,-. Parkir sepeda motor Rp. 2.000,- dan parkir mobil Rp. 5.000,- murah sekali bukan.

Baca Juga
-  Tempat Wisata di kota Kediri
- Tujuh Jalan Paling Aneh di Dunia

Itulah beberapa Pariwisata di Kawasan Malang yang cukup Populer.
Jika anda berkunjung ke Malang silahkan untuk mencoba salah satu pariwisata di atas.

SELESAI....,!!

Belum ada Komentar untuk "Tempat Pariwisata paling Populer di Kawasan Malang Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel